• Berita Terkini

    Tuesday, October 3, 2017

    2000 Atlet Bersaing Ketat Dalam Ajang AOS 2017

    foto-fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 2000 atlet pelajar ikut ambil bagian dalam Ajang Olahraga SMAN 2 Kebumen (AOS) 2017. Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 2 Kebumen, tersebut berlangsung dari 29 September sampai 8 Oktober 2017.

    Para peserta, berasal dari 162 sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat dari Eks Karesidenan Kedu dan Banyumas. Dalam AOS 2017, mereka berlomba di tiga cabang
    masing-masing Futsal, Voli dan Basket.

    Ketua panitia kegiatan, Agus Harsono menyampaikan, AOS merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar SMAN 2 Kebumen. Tahun ini memasuki edisi ke-7. "Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian HUT sekolah kami (SMAN 2 Kebumen) ke 28 yang jatuh pada setiap tanggal 1 Oktober," ujar Agus, kemarin.

    AOS saat ini sudah menjadi ajang prestisius di kalangan pelajar dalam bidang olahraga. Tak heran, antusiasme peserta begitu tinggi untuk ikut serta. Selain dari Kebumen, AOS diikuti oleh sejumlah sekolah luar daerah, seperti SMA di Banyumas, Purwokerto dan Purworejo.

    Melalui kegiatan ini, Kordinator AOS 2017, Tri Ngudi Prasetyo berharap, akan lahir atlet-atlet dari kalangan pelajar yang kemudian bisa mengharumkan nama daerah. "Selain sebagai pengembangan prestasi, AOS juga dalam rangka melatih siswa menjadi penyelenggara. Sebab dalam kegiatan ini, panitia kegiatan adalah para siswa (siswa SMAN 2 Kebumen)," ujar Tri Ngudi.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top