• Berita Terkini

    Sunday, September 3, 2017

    Warga Kawiroyudan Berbagi Daging Kurban kepada Non Muslim

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sama seperti halnya daerah lain, warga Dukuh Kawiroyudan Kelurahan/Kecamatan Kebumen antusias menyambut datangnya Hari Raya Qurban. Untuk tahun ini, ada dua ekor sapi dan 10 kambing yang disembelih di wilayah tersebut.

    Pengasuh Masjid Nurul Muhajirin, Dukuh Kawiroyudan Kelurahan/Kecamatan Kebumen, Ahmad Sofwani, mengaku bangga dengan antusiasme warga untuk berkorban yang dari tahun ke tahun terus meningkat.

    Jika tahun lalu hewan kurban yang dipotong berupa satu ekor sapi dan sembilan kambing kini menjadi 2 ekor sapi dan 10 kambing. "Alhamdulilah hewan qurban terus bertambah, juga gotong royong warga semakin meningkat. Ini artinya kesadaran masyarakat untuk beribadah dan beramal semakin tinggi," katanya.

    Selain itu pembagian daging kurban tak hanya dibagi kepada umat muslim, sejumlah umat non uslim warga kawiroyudan juga merasakan daging kurban. "Masyarakat non muslim juga kita berikan daging kurban, biar sama sama merasakan nikmatnya danging kurban. Kita saling menjaga hubungan antar masyarakat dengan saling berbagi," kata Sofwani.

    Ketua panitia Ghanif mengatakan daging hewan qurban yang telah dikemas dibagikan kepada warga sekitar dan masyarakat luar dengan membagikan kupon pengambilan memudahkan para penerima dan panitia hewan qurban. Ada 700 kantong daging sapi dan kambing yang dibagikan dihalaman masjid Muhajirin dengan masing masing kantong mempunyai berat setengah kilo gram. "Untuk dagung sapi daging murni kita bagi 300 bungkus dengan berat setangah kilo untuk 400 bungkus liannya daging kambing," kata dia. (*/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top