• Berita Terkini

    Monday, September 11, 2017

    Truk Bermuatan Gaplek Terguling di Jalan Daendels Purworejo

    andi/ekspres

    PURWOREJO- Kecelakaan tunggal menimpa sebuah truk yang membawa gaplek (ketela kering.red), Senin (11/9) sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Daendles, tepatnya Desa Mugangsari, Kecamatan Grabag ini, terjadi lantaran ban truk meletus. Akibatnya pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan hingga menyebabkan truk terguling.

    Informasi yang dihimpun, truk bernomor polisi AD 1594 PJ ini, dikemudikan Yusuf (30). Sedianya truk hendak menghantarkan muatan ke Kebumen yang sebelumnya diangkut dari Wonosari, Gunung Kidul, Jogjakarta. Dilokasi ban truk belakang sebelah kanan meletus. Truk kemudian terguling dan membuat muatan gaplek seberat 4 ton berserakan dijalanan.

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pengemudi hanya mengalami luka ringan dibangian tangan kiri. Namun kondisi bangkai truk yang terguling memakan separuh lebih badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dilokasi sesaat setelah kejadian sempat tersendat. Sistim buka tutup dilakukan warga untuk kelancaran lalu lintas.

    Saksi peristiwa, Suparno (56) Warga Desa Mugangsari, Kecamatan Grabag, mengatakan, dirinya mendengar suara letusan, bersamaan dengan itu terdengar pula suara benturan yang cukup keras. Ia kemudian menuju sumber suara yang ternyata sebuah truk terguling. Suara benturan juga didengar warga lainnya, yang kemudian berduyun mendatangi lokasi. "Truk itu melaju dari arah timur. Didalam truk hanya ada supir. Setelah terguling pengemudi sempat tidak bisa keluar dari kabin, kemudian dibantu dikeluarkan oleh warga. Beruntung dia hanya mengalami luka ringan," ucapnya.

    Parinah (46) warga lainnya yang rumahnya berdekatan dari lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan memang sering terjadi dilokasi tersebut. Belum lama ini dua sepeda motor saling bertabrakan, insiden itu menyebabkan kedua pengendara mengalami luka parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.
    "Jalannya memang halus dan lurus tapi rawan kecelakaan. Sebelum ini dua sepeda motor bertabrakan. Kejadianya malam hari. Kalau malam kondisi jalan memang cukup gelap karena minim lampu penerangan," ucapnya.

    Upaya evakuasi bangkai truk sendiri dilakukan beramai-ramai oleh warga. Setelah semua sisa muatan yang ada didalam dikeluarkan, truk kemudian ditarik menggunakan kendaraan lain. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top