• Berita Terkini

    Wednesday, September 6, 2017

    Sukamto Lolos Uji Gagasan Lelang Jabatan Eselon II

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepala Bagian Humas Setda Kebumen, Sukamto, lolos pada uji gagasan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Kebumen. Mantan Camat Sadang itu pun menjadi salah satu kandidat calon Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

    Selain Sukamto, terdapat tiga orang juga lolos uji gagasan untuk calon Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Yaitu Cokroaminoto (Sekretaris Diskominfo), Drajat Triwibowo (Sekretaris Disperindag) dan Wawan Sujaka (Sekcam Poncowarno).

    Nama pejabat lainnya, yakni Agus Septadi, Anna Ratnawati, Nurtaqwa Setyabudi, Sri Mulyani, Sudirman dan Tri Mujiyanto. Kelimanya, masuk kandidat calon Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Selanjutnya, Agus Subekti, Edi Rianto, Masagus Herunoto, dan Sumarno, menjadi kandidat calon Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

    Kemudian sejumlah nama masuk kandidat calon Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, yakni Aden Andri Susilo, Budhi Suwanto, Gunawan Widhi Wibowo, Ida Indrayanti Achmal dan MM Sri Kuntari. Sedangkan, kandidat calon Kepala Satpol PP, yaitu Agus Susanto, Asep Nurdiana, R Agung Pambudi, Sugito Edi Prayitno dan Yanie Giat Setyawan.

    Sebelumnya ada 28 pejabat eselon III mengikuti uji gagasan calon pejabat pimpinan tinggi pratama di Hotel Candisari Karanganyar, Senin (4/9). Namun, terdapat empat pejabat dinyatak tidak lolos seleksi tersebut.

    Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Kebumen, Mahmud Fauzi, mengatakan uji gagasan merupakan kelanjutan dari proses seleksi setelah sebelumnya lolos uji administrasi dan uji kompetensi.

    Pada uji gagasan tersebut, peserta seleksi wajib mempresentasikan makalah yang telah dibuatnya terkait dengan pengembangan strategi kebijakan jika terpilih menjadi pejabat eselon II.

    "Setelah ini akan ditetapkan tiga nama dimasing-masing OPD untuk diajukan ke Bupati. Selanjutnya bupati yang akan memilih satu nama untuk ditetapkan," ujar Mahmud Fauzi.

    Selanjutnya, tim panitia seleksi akan melakukan rapat guna pembahasan hasil uji kompetensi, uji gagasan dan rekam jejak. "Hasil rapat akan diserahkan kepada kepada bupati pada 11 September 2017," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top