• Berita Terkini

    Tuesday, September 26, 2017

    Siswa MTs Khaudlul Ulum Galang Dana Peduli Rohingya

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Aksi solidaritas atas krisis kemanusiaan Rohingya terus mengalir. Tak terkecuali dari anggota PMR Madya MTs Khaudlul Ulum Penajung Kecamatan Alian yang melakukan penggalangan dana kemanusiaan.

    Para siswa melakukan penggalangan dana dari masyarakat dengan mengedarkan kardus di kompleks pasar Sruni, baru-baru ini.  Kotak kardus bertuliskan "Sumbangan Untuk Umat Muslim di Rohingnya" itu diharapkan mengetuk hati masyarakat untuk ikut peduli korban Rohingya.

    Tak hanya kardus, para siswa juga membentangkan spanduk bertuliskan "#Penajung Peduli, Semua Muslim Bersaudara Yuk BANTU Sauda Muslim Kita #Save Rohingnya" hingga pekampungan warga setempat.



    Kepala Madrasah MTs Khaudlul Ulum Penajung, Mudakir, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setelah upacara peringatan HUT Palang Merah Indonesia ke 72 yang di gelar di halaman sekolah.

    "Tujuanya untuk membekali siswa karakter peduli sesama. Utamanya anggota PMR," katanya.



    Sementara itu, Pembina PMR Mts Khaudlul Ulum, M Nasikhin, menambahkan, penggalangan dana yang dimulai pukul 08.30 hingga 09.45 WIB tersebut, dilaksanakan oleh 19 anggota PMR yang dibagi dua tim."Setelah tugas galang dana kita kembali mengikuti pembelajaran di kelas masing - masing," katanya.



    Sebanyak Rp 1,52 juta berhasil didapatkan dari aksi kemarin. Dana tersebut berasal dari para siswa siswi, guru, karyawan Mts Khaudlul Ulum, dan masyarakat umum di kompleks pasar Sruni Alian.

    Dana tersebut, lanjut dia, lantas diserahkan kepada PMI Cabang Kebumen yang akan diteruskan ke PMI Pusat untuk di salurkan ke Rohingnya di Myanmar."Ini tugas kemanusiaan yang mulia sangat baik dan memberi nilai nilai positif dan karakter yang baik yg dimiliki oleh siswa madrasah," kata Nasikhin seraya mengatakan,  kegiatan tersebut diharapkan dapat ditularkan kepada pihak lain baik di sekolah maupun di luar sekolah.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top