• Berita Terkini

    Sunday, September 10, 2017

    Renovasi Pasar Tumenggungan, Pemkab Kucurkan Dana Rp 5,3 Miliar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Renovasi Pasar Induk Tumenggungan Kebumen ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2017 mendatang. Renovasi dilaksanakan meliputi perbaikan travelator, jalan penghubung lantai II, pompa hidrant dan kantor UPTD Pasar.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Nugroho Tri Waluyo, Sabtu (10/9/2017), menyampaikan renovasi Pasar Tumenggungan dianggarkan Rp 5,3 miliar dari pagu anggaran Rp 5,7 miliar. Adapun pelaksana, PT Tiga Jaya Pamular Kebumen.

    "Proyek renovasi ditargetkan selesai dalam kurun waktu 150 hari, mulai 17 Juli 2017 hingga 15 Desember mendatang," tutur dia.


    Renovasi diharapkan meningkatkan daya beli masyarakat pada pasar tradisional. Dengan adanya peningkatan daya beli masyarakat diharapkan roda perekonomian akan semakin berkembang. Para pedagang juga tidak lagi mengeluhkan sepinya pembeli. Pasalnya selama ini kesan Pasar Tumenggugan yang timbul yakni sepi dan panas. “Mudah-mudahan pasar akan semakin ramai dan terjadi peningkatan perekonomian masyarakat.

    Sebelumnya, Nugroho Tri Waluyo juga pernah menjelaskan, bukan hanya travelator saja, agar kondisi pasar tidak panas semua kipas angin yang ada di pasar juga akan diperbaiki. Selain itu pada bagian atap sebelah Timur akan dibuka. Tujuannya agar udara bisa masuk, namun tidak kemasukan air saat hujan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top