• Berita Terkini

    Jumat, 15 September 2017

    Pemkab Alokasikan Rp 670 Juta untuk Bantu Korban Kebakaran Pasar Gombong

    sudarno ahmad/ekspres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen menyiapkan anggaran Rp 670, 5 juta untuk memberikan santunan kepada pedagang korban kebakaran Pasar Wonokriyo, Gombong. Santunan bersumberkan Perubahan APBD 2017, tersebut diharapkan dapat disalurkan secepatnya.

    Kini tinggal menunggu penetapan Perubahan APBD 2017 yang masih dievaluasi Gubernur Jawa Tengah.  "Mudah-mudahan Senin bisa didistribusikan kepada para pedagang," kata Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Kamis (14/9/2017).

    Adapun nominal bantuan untuk para pedagang, kata Bupati pemilik los akan menerima bantuan uang sebesar Rp 750 ribu. Sedangkan, bagi yang memiliki kios menerima santunan Rp 1,5 juta.

    Secara terpisah, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengatakan hal senada. "Nantinya ada 672 los dan 111 kios yang akan menerima bantuan ini," ujar Yazid Mahfudz, saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang menggelar dialog dengan pedagang korban kebakaran di Pasar Wonokriyo, Gombong, Kamis (14/9/2017) siang.

    Yazid mengungkapkan, alokasi anggaran yang diberikan untuk bantuan sosial total Rp 504 juta untuk los. Serta Rp 166,5 juta untuk kios. Sehingga total anggaran yang akan dikucurkan mencapai Rp 670.500.000.

    Ganjar Pranowo, yang melakukan dialog langsung dengan para pedagang korban kebakaran berjanji akan mempercepat evaluasi Perubahan APBD Kabupaten Kebumen. Sehingga bisa secepatnya dicairkan untuk membantu korban kebakaran tersebut. "Langsung akan saya evaluasi, jadi Senin sudah bisa dicairkan," tegas Ganjar Pranowo. (ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top