• Berita Terkini

    Monday, September 11, 2017

    Pemilihan Bagus Roro Purworejo Banjir Peserta

    EKO SUTOPO/PURWOREJOEKSPRES
    PURWOREJO- Ajang pemilihan duta wisata Bagus Roro Purworejo 2017 dibludaki peserta. Pada tahun ini jumlah pendaftar mencapai 104 orang, meningkat drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

    Peserta pemilihan Bagus Roro didominasi kalangan pelajar, meskipun batas usia maksimal pendaftar 24 tahun. Dalam catatan panitia, terdapat sebanyak 65 orang peserta perempuan dan 39 orang peserta laki-laki.

    "Sebenarnya kita target peserta sama seperti tahun lalu, tapi ternyata di luar espektasi kami, sangat positif. Ini menunjukan bahwa pemilihan Bagus Roro menjadi ajang yang semakin diminati pemuda-pemudi Purworejo," kata ketua panitia, Sigit Kurnia Tato, saat seleksi awal peserta di Kantor Kesbangpol Purworejo, Sabtu (9/9).

    Persaingan ketat berlangsung dalam tahap seleksi awal untuk menjaring 15 pasang finalis. Para peserta tampak antusias mengikuti proses seleksi awal yang menguji kemampuan seputar intelegensi, pengetahuan umum, kepariwisataan, dan public speaking. "Hari ini kita pilih 15 pasang finalis yang akan maju ke babak selanjutnya," jelasnya.

    Sementara itu, Pimpro pemilihan Bagus Roro, Himawan Rudiyanto, mengungkapkan bahwa sebanyak 15 pasang peserta yang telah terpilih akan menjalani karantina dan pembekalan pada tanggal 11-12 September di salah satu hotel di Purworejo.

    "Para finalis juga akan kita fasilitasi untuk city tour ke sejumlah objek wisata di Purworejo,” ungkapnya.

    City tour dimaksudkan agar peserta tidak hanya mampu tampil maksimal di atas catwalk, melainkan juga mampu melihat serta mengamati secara langsung mengenai potensi, pengembangan wisata, dan produk unggulan di Kabupaten Purworejo.“Grand final rencananya akan dilaksanakan di Pendopo Bupati pada tanggal 14 September 2017 malam," katanya.

    Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Kabupaten Purworejo, Gandi Budi Supriayanto SSos, saat membuka kegiatan seleksi awal berharap siapapun yang terpilih menjadi Bagus Roro dapat berperan maksimal dalam mengembangkan dan mempromosikan kepariwisataan Purworejo. Lebih dari itu, bagus dan roro terpilih yang menjadi perwakilan Purworejo dapat meraih prestasi dalam ajang pemilihan duta wisata di tingkat selanjutnya.

    "Saya berharap mereka berprestasi di Jawa Tengah bahkan dapat tampil di ajang internasional. Sebuah promosi yang baik bagi wilayah," kata Gandi. (top)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top