• Berita Terkini

    Monday, September 18, 2017

    Orion FC Juara Divisi 1 KFL 2017!

    fotoahmadsaefurohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres. com) - Aksi heroik dipertunjukkan Orion FC dalam partai final Divisi 1 Kebumen Futsal League 2017 menghadapi Sidobig Prembun di lapangan Lembusakti Kebumen, Minggu malam (17/9/2017).

    Sempat tertinggal 0-3 di babak pertama, tim Futsal asal Kecamatan Pejagoan tersebut membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor 5-4 dan menyabet gelar juara.


    Orion sudah harus tertinggal 0-1 di awal paruh pertama melalui kaki penyerang Sidobig, Nurman Roby. Serangan cepat Sidobig kembali membuahkan hasil lagi-lagi dari kaki Nurman. Kemudian Teguh H menambah penderitaan Orion di babak pertama. Skor 3-0 untuk keunggulan Sidobig bertahan hingga akhir paruh pertama.

    Tertinggal 0-3, rupanya tak membuat skuad muda Orion menyerah.  Usai turun minum, Orion yang mau tidak mau harus mencetak gol, meningkatkan tempo permainan.

    Hasilnya sangat efektif. Determinasi dan intensitas serangan mereka tak mampu dibendung pemain Sidobig yang terlihat menurun drastis dari sisi fisik.


    Fatchan Mubarok menjadi bintang dari kubu Orion dengan mencetak tiga gol. Hingga tiga perempat paruh kedua, Orion yang sempat tertinggal 0-3 itu malah kemudian unggul 5-3 setelah Irfan Hakim dan Aryo Prayogo menambah gol.

    Usai tertinggal 3-5, Sidobig yang menerapkan power play berhasil mengejar dengan satu gol. Namun, di akhir pertandingan, mereka malah harus kehilangan salah satu pemainnya, Dedy M yang mendapat kartu kuning kedua. Skor 5-4 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

    Hasil ini membuat Orion FC menjadi jawara perdana Divisi 1. Sementara, Sidobig harus puas di tempat kedua. Keduanya bersama UMNU FC dan Brother FC bakal promosi ke divisi utama musim depan.

    Pelatih Orion FC, Sodikin pun tak dapat menyembunyikan kegembiraannya usai memastikan gelar juara Divisi 1 dan promosi ke Divisi Utama musim depan. "Ini artinya target kami tercapai. Salut kepada anak-anak, kebersamaan yang selama ini dibangun akhirnya membuahkan hasil," katanya.

    Arfan, dari kubu Sidobig mengaku bisa menerima hasil kemarin. Hal itu tak lepas dari minimnya stok pemain yang mereka miliki. "Kami hanya punya 8 pemain. Tapi anak-anak sudah bermain maksimal. Kami tetap bangga dengan perjuangan mereka," ujarnya. (cah)

    Susunan pemain
    Orion FC:
    Aryo Prayogo, Satrio Indrayana, Fatchan Mubarok, Kamal Yudistira, Siswoyo, Satrio Yuli Resti, Irfan Hakim, Putut Yudistira, Syahrul Iqbal, Bayu Irwan, Muhridun, Umam, Ihsan, Faozan Tamami.


    Sidobig Prembun:
    Ivan Pratama A, Annas F, Teguh H, Fandi A, Bayu Febri P, Septa D, Aris R, Anggi T, Nurman Roby, Riky H, Dedy M.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top