• Berita Terkini

    Saturday, September 9, 2017

    Naik Pangkat, 502 PNS Kudus Diuji Lari

    FARUQ HIDAYAT/RADAR KUDUS
    KUDUS – Pemkab Kudus menggelar tes kesehatan jasmani bagi ratusan PNS. Itu dalam rangka menguji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan naik pangkat.

    Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Kudus Joko Triyono melalui Sekertaris Dinas (Sekdin) Yuliono mengatakan, tes kesehatan jasmani (TKJ) dilakukan selama dua hari. Yakni Jumat (8/9) dan Sabtu (9/9). TKJ diperuntukkan kepada PNS di Kudus yang hendak naik pangkat. Ini hanya ada di Kudus. ”Tujuannya, ketika naik pangkat kesehatan jasmani mareka baik. Total Ada 502 PNS yang akan naik pangkat di periode 1 oktober 2017,” ujarnya.

    Dia melanjutkan, TKJ yang dimulai pukul 06.00 diuji langsung tim dari Kodim 0722 Kudus. ”Nanti PNS yang naik pangkat diumumkan akhir September,” katanya.
    Tim Kesegaran Jasmani Kodim 0722 Kudus Kapten Inf Ipnu Latifur mengatakan, ada 15 anggota TNI dari Kodim yang mendampingi tes kesehatan jasmani ini. Sebelum tes dimulai peserta terlebih dahulu ditensi untuk mengetahui tekanan darahnya.

    ”Jika sudah baik, kami minta melakukan pemanasan. Setelah itu, lari sebanyak enam putaran atau sejauh 2400 meter dengan lama waktu 20 menit. Jika waktu sudah habis dapat berapa pun putarannya harus berhenti,” ungkapnya. (ruq/lil)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top