• Berita Terkini

    Friday, September 1, 2017

    Lagi Santai Bersama Keluarga, Rumah Salimun Kebakaran

    ILUSTRASI/DOKEKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hanya hitungan jam setelah kejadian sepeda motor terbakar di Klirong, peristiwa kebakaran juga terjadi di Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo. Sebuah rumah milik Salimun, warga RT 02 RW 06 Dukuh Sembirtengah, desa setempat nyaris terbakar, Jumat sore (1/9/2017) pukul 18.20 WIB.

    Kasie Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi menyampaikan, pertama kali, kebakaran diketahui tetangga korban, Satiman (45), perangkat desa setempat. Bantuan juga datang dari relawan SAR Elang Perkasa, Kirman, yang rumahnya tak jauh dari rumah korban.

    "Melihat ada kebakaran, saksi berteriak minta tolong dan langsung dibantu Pak Kirman yang relawan Tim SAR Elang Perkasa. Api berhasil cepat dipadamkan dalam 10 menit  dan tidak merembet ke bagian atas atap rumah," kata Arif Rahmadi, Jumat malam.

    Kesigapan penanganan kebakaran ini, sangat membantu. Mengingat, pada saat kejadian tuan rumah malah tak menyadari rumahnya terbakar. "Saat kejadian, korban  tengah bersama istri dan kedua anaknya bersantai. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, kerugian dapat diminimalisir," kata Arif.

    Dugaan sementara, peristiwa kebakaran ini dipicu hubungan pendek listrik. "Penanganan darurat pihak korban langsung laporan ke PLN dan akan di tindak lanjuti dengan perbaikan," kata Arif.

    Sebelumnya peristiwa kebakaran terjadi di Jalur Klirong Kebumen Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, sebuah sepeda motor yang mengangkut jerami terbakar. beruntung tak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa ini. Namun, pemilik sepeda motor, Tumijan, warga Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren harus kehilangan sepeda motor jenis Yamha Alpha kesayangannya.
    (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top