• Berita Terkini

    Sunday, September 17, 2017

    Lagi Nyiram Tanaman, Petani di Puring Tewas Kesetrum

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mujahid (48) warga desa Krandegan Kecamatan Puring, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dekat mushola Al Hidayat, Minggu (17/9/2017) sekira pukul 12.00 WIB.

    Diduga pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani jenitri ini tewas tersetrum listrik saat menyiram tanaman jenitri miliknya di dekat musholla tempat tinggalnya.  Diperoleh keterangan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sarengat (45), saat akan mengunjungi korban di rumahnya.

    Belum lagi sampai di rumah korban, Sarengat kaget melihat korban dalam kondisi terkapar di tanah di dekat mushola.

    Seketika itu juga dia berteriak memanggil warga. Selanjutnya Sarengat bersama warga lain melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

    Polisi dan tim Inafis yang mendapat laporan segera datang ke lokasi melakukan olah TKP. Kuat dugaan, korban meninggal akibat tersengat aliran listrik.

    "Ditemukan luka bakar di tubuh korban, kemudian ada luka lecet pada ujung jari kanan, paha kaki, betis kanan dan pergelangan tangan kanan," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kasubag Humas AKP Willy Budiyanto kepada Ekspres, sore kemarin.

    Willy menuturkan, dari hasil olah TKP di lokasi kejadian, petugas menemukan kabel listrik yang dalam kondisi terbuka. Diduga kuat korban tanpa sengaja menginjak kabel tersebut sehingga tersetrum.

    "Hasil pemeriksaan tim medis juga menguatkan bahwa luka yang dialami korban akibat kesetrum listrik. Selain itu tim medis juga tidak menemukan luka mencurigakan seperti tanda penganiayaan di tubuh korban," imbuh Willy sembari mengatakan jika jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top