• Berita Terkini

    Tuesday, September 19, 2017

    Koreo Flashmob Tandai Pembukaan PPKKMB UMP Purworejo

    PURWOREJO- Ratusan mahasiswa baru Universitas Muhamadiyah Purworejo yang berasal dari 15 program studi kompak melakukan koreo Flashmob dengan 3 formasi tulisan dan gambar, yakni UMP, peta Indonesia, dan Indonesia Raya. Kegiatan itu dilakukan dalam pembukaan PKKMB 2017/2018.

    Ketua Panitia PPKKMB 2017 Ismawati Ike Nugraheni, M Hum, menjelaskan, tema PPKKMB 2017 kali ini mengusung tema dengan Tagar Gemabisa, yakni Generasi Mandiri Berakhlak Islami Aktif Berprestasi. Kegiatan sendiri dilaksanakan selama empat hari Senin-Kamis (18-22/9).

    "PPKKMB adalah sebuah kegiatan yang bertujuan mengenalkan dan membekali mahasiswa baru akan dinamika kampus yang tentunya berbeda dengan masa di SMA/SMK. Tahun ini ada 835 mahasiswa baru. Terdiri dari 341 mahasiswa, 494 mahasiswi dan 24 mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi." ucapnya.

    Dikatakan, Kegiatan PPKKMB diisi dengan berbagai kegiatan dan pemberian materi. Sebagai materi utama adalah Sejarah Perkembangan UM Purworejo, Visi Misi UM Purworejo, Sistem Pendidikan Tinggi, Struktur Organisasi dan Tatakelola (SOTK) tingkat universitas, fakultas dan program studi. Selain itu, juga disampaikan tentang Sistem Akademik, Dinamika kegiatan kemahasiswaan, wawasan kebangsaan dan expo UKM dan IMM.

    "Materi tambahan untuk tahun ini adalah tentang pemahaman bijak dalam menggunakan dan menyikapi media sosial," lanjutnya.

    Pihaknya berharap, sebagai kampus wahana keilmuan dan akhlakul karimah, PPKKMB di UMP dapat menjadi pijakan yang baik untuk menimba ilmu, menjadi pribadi yang lebih baik dan mencerminkan visi UM Purworejo yaitu unggul dalam ilmu dan mulia dalam akhlak.

    "Semoga PPKKMB bisa menjadi pintu gerbang pertama yang akan mengarahkan mahasiswa baru mengenal lebih dekat dan memahami seluk beluk kehidupan kampus UM Purworejo yang bercorak ilmiah, realistis, kritis, analitis, dengan tetap menjunjung tinggi nilai akhlakul karimah, sekaligus sebagai wahana dalam membentuk karakter, kepribadian, beretika, memiliki wawasan dan cara pandang baru dalam lingkungan kampus yang akan terekspresikan selama proses akademik berlangsung nantinya”, harapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top