• Berita Terkini

    Monday, September 11, 2017

    Khawatir Picu Polemik, Pansel Rahasiakan Nama Kandidat Pejabat Terpilih

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Kebumen, menyerahkan lima belas kandidat calon pejabat eselon II kepada Bupati Kebumen, Senin (11/9/2017). Sayangnya, meski lelang terbuka Panitia Seleksi enggan menyebutkan nama-nama calon pejabat eselon II dimaksud.

    Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Kebumen, Mahmud Fauzi, mengatakan nama-nama yang direkomendasikan ke bupati adalah peserta seleksi yang dinyatakan lolos pada uji gagasan lalu.

    "Jadi semua yang lolos uji gagasan kita laporkan ke bupati. Tapi kita tetap memberikan rekomendasikan tiga nama dari yang kita laporkan," kata Mahmud Fauzi, kepada Kebumen Ekspres, Senin (11/9/2017).

    Mahmud menegaskan, tiga nama yang direkomendasikan ke bupati sengaja tidak dipublikasikan. Ia beralasan, agar tidak terjadi polemik maupun tekanan dari pihak luar. "Biar Pak Bupati yang memilih sendiri," ucapnya.  

    Nantinya, setelah bupati menerima laporan dari Panitia Seleksi, bupati akan memanggil nama-nama yang direkomendasikan. Bupati akan memanggil sendiri dari masing-masing kandidat pejabat eselon II. "Jadwalnya nanti bupati sendiri yang menjadwalkannya," imbuhnya.

    Sebanyak empat kandidat calon Kepala Dinas Kominfo lolos seleksi uji gagasan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Kebumen. Yaitu  Sukamto (Kabag Humas Setda Kebumen), Cokroaminoto (Sekretaris Diskominfo), Drajat Triwibowo (Sekretaris Disperindag) dan Wawan Sujaka (Sekcam Poncowarno).

    Nama pejabat lainnya, yakni Agus Septadi, Anna Ratnawati, Nurtaqwa Setyabudi, Sri Mulyani, Sudirman dan Tri Mujiyanto. Kelimanya, masuk kandidat calon Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Selanjutnya, Agus Subekti, Edi Rianto, Masagus Herunoto, dan Sumarno, menjadi kandidat calon Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

    Kemudian sejumlah nama masuk kandidat calon Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, yakni Aden Andri Susilo, Budhi Suwanto, Gunawan Widhi Wibowo, Ida Indrayanti Achmal dan MM Sri Kuntari. Sedangkan, kandidat calon Kepala Satpol PP, yaitu Agus Susanto, Asep Nurdiana, R Agung Pambudi, Sugito Edi Prayitno dan Yanie Giat Setyawan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top