• Berita Terkini

    Sunday, September 10, 2017

    Kebumen Sabet Penghargaan dari Ajang Jateng Fair 2017

    fotohumaspemkabkebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kabupaten Kebumen mendapat penghargaan dari ajang Jateng Fair 2017, yang berlangsung di Semarang 11 Agustus – 10 September 2017. Dari ajang ini, Kebumen menyabet juara II stand kategori Pemkab.

    Kebumen hanya kalah dari stand Pemkot Semarang, yang berhasil menjadi juara I pada perhelatan pesta rakyat Jawa Tengah tersebut. Penyerahan hadiah oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, yang diterima oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Kebumen, Wahyu Siswanti, pada penutupan acara, Minggu (10/9/2017).  

    Wahyu Siswanti, dalam keterangan pers yang diterima koran ini mengatakan pada pameran itu, stand Pemkab Kebumen, memamerkan produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Kebumen. Meliputi ikan sidat, kain batik Kebumen, tas anyaman pandan, dan kerajinan bambu tembilang dari Somagede Sempor.

    "Ikan sidat ini yang paling menarik bagi panitia dan pengunjung. Hampir tiap hari pengunjung berjubel di stand Kebumen," kata Wahyu Siswanti, Senin (11/9/2017).

    Wahyu, mengungkapkan penilaian stand  berdasar atas jumlah kunjungan ke stand, produk yang ditampilkan serta penataan stand.

    Sri Puryono menyampaikan, penyelenggaraan Jateng Fair untuk mendongkrak popularitas dan pemasaran produk ekonomi kerakyatan, serta kunjungan wisata di Jawa Tengah.

    Event tahunan tersebut harus dikemas lebih menarik di masa mendatang dan tidak hanya menghadirkan kemeriahan, kesemarakan dan kegembiraan di kalangan masyarakat, namun juga mengenalkan produk-produk unggulan yang ada di Jawa Tengah hasil karya para pelaku UMKM. “Kita bertekad kesemarakan budaya, pameran ekonomi kerakyatan dan wisata akan terus kita hadirkan di Jawa Tengah ini,” ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top