• Berita Terkini

    Thursday, September 21, 2017

    KA Premium Wijayakusuma Relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo segera Diluncurkan

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PT KAI (Persero) bakal segera meluncurkan kereta api premium “Wijaya Kusuma” relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo. Peluncuran kereta di kelas ekonomi ini rencananya bakal dilakukan pada 26September 2017 sekaligus menyambut HUT ke-72 PT KAI.

    Asyiknya, ada diskon khusus bagi penumpang kereta api yang berlaku dari @6 September hingga 26 Desember 2017 mendatang.
    “Peluncuran KA Wijayakusuma merupakan bentuk apresiasi PT KAI kepada para pelanggannya. Dengan adanya kereta ini, masyarakat makin memiliki alternatif moda transportasi untuk bepergian,” ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, dalam siaran persnya, Rabu (20/9).

    Ixfan menuturkan, nama  Wijayakusuma bagi warga Cilacap sudah tidak asing lagi karena merupakan nama salah satu bunga yang tumbuh di Pulau Nusakambangan

    Pemilihan nama tersebut diharapkan menambah keakraban bagi warga Cilacap dan sekitarnya yang menggunakan kereta api sebagai transportasi utama jika akan
    bepergian.

    Disisi lain, meski kelas ekonomi, namun KA Wijayakusuma berstatus kereta premium dengan fasilitas dan tampilan interior mewah yang tak kalah dengan kereta
    kelas bisnis. Hal yang membedakan lainnya, sandaran kursi di kereta Premium dapat disetel. Jadi penumpang dapat menyesuaikan kenyamanannya saat duduk. KA Wijayakusuma juga menggunakan rangkaian gerbong baru buatan PT INKAI yang berpusat di Malang.

    Ixfan menambahkan, Peluncuran perdana perjalanan KA Wijaya Kusuma akan dilaksanakan pada Selasa, 26 September 2017, di Stasiun Cilacap pukul 14.10 WIB. Perjalanan perdana KA Wijaya Kusuma dijadwalkan akan berhenti di stasiun Maos, Kroya, Tambak, Gombong,Kebumen, Prembun, Kutoarjo, Wates dan Yogyakarta.

    Sementara untuk jadwal perjalanan setiap harinya, KA 10590 Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta dengan stasiun pemberhentian di Maos, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Prembun, Kutoarjo, serta Wates, diberangkatkan  dari Stasiun Cilacap pada pukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 08.20 WIB.

    Selanjutnya, KA 10331 relasi Yogyakarta-Cilacap dengan stasiun pemberhentian di Wates, Kutoarjo, Kebumen, Karanganyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kemranjen,
    Kroya, serta Maos, diberangkatkan dari Stasiun Yogyakarta pada pukul 09.30 WIB dan tiba di Stasiun Cilacap pukul 13.30 WIB.

    KA 10592 relasi Cilacap-Solo dengan stasiun pemberhentian Maos, Kroya, Sumpiuh, Tambak, Karanganyar, Sruweng, Soka, Kebumen, Prembun, Butuh, Kutoarjo,
    Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, serta Purwosari, diberangkatkan dari Stasiun Cilacap pada pukul 14.10 WIB dan tiba di Stasiun Solobalapan pukul 19.13 WIB.

    KA 10557 Wijayakusuma relasi Solo-Cilacap dengan stasiun pemberhentian Klaten, Lempuyangan, Yogyakarta, Kutoarjo, Kebumen, Karanganyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kroya, Sikampuh, serta Maos, diberangkatkan dari Stasiun Solobalapan pada pukul 19.45 WIB dan tiba di Stasiun Cilacap pukul 01.00 WIB.

    “Khusus untuk keberangkatan tanggal 26 September hingga 26 Desember 2017, penumpang KA Wijayakusuma akan mendapatkan tarif promo,” kata Ixfan.

    Promoyang dimaksud adalah tarif dari Cilacap menuju Yogyakarta/Lempuyangan sebesar Rp 50 ribu sedangkan Cilacap menujuSolosebesar Rp70 ribu. Selain itu, lanjut dia, ada pula tarif spesial untuk rute jarak dekat, yakniKutoarjo-Yogyakarta/Lempuyangan dan sebaliknya sebesar Rp25.000, Kroya-Cilacap dan sebaliknya Rp20.000,
    serta Yogyakarta-Solo dan sebaliknya Rp40.000.(has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top