• Berita Terkini

    Thursday, September 14, 2017

    Isi Solar di SPBU, Warga Adimulyo Kehilangan Rp 300 Juta

    humaspolsek gombongpolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Himbauan polisi agar tidak meninggalkan barang berharga, termasuk uang didalam mobil sepertinya harus benar-benar menjadi perhatian masyarakat. Hanya berselang dua hari pasca kasus pecah kaca di Jl Ahmad Yani Kebumen, peristiwa pencurian uang dalam mobil kembali terjadi.

    Kali ini yang menjadi korban adalah Sugeng Haryadi (37) warga Desa Candiwulan Kecamatan Adimulyo Kebumen. Tak tanggung-tanggung, Sugeng harus kehilangan uang Rp 300 juta yang ia simpan di dalam truk. Pencurian ini terjadi saat korban mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU Kedungpuji Gombong, Kamis (14/9/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

    Naas yang dialami Sugeng bermula saat ia mengambil uang Rp 300 juta di Bank BCA Gombong. Uang kemudian disimpan di tas dan ditaruh di depan kemudi. Dari bank, korban kemudian meluncur ke SPBU Kedungpuji untuk mengisi solar.

    Celakanya, uang ratusan juta rupiah tersebut tidak ia bawa, tapi tetap ditinggal di dalam truk warna oranye.  "Korban berfikir ngisi solar hanya beberapa menit saja sehingga uangnya tetap ditinggal di dalam truk," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kapolsek Gombong AKP Hendrie Suryo Liquisasono SH SIK, siang kemarin kepada Kebumen Ekspres.

    Pelaku, kata Hendrie, kemungkinan besar telah mengawasi korban sejak bertransaksi di bank kemudian membuntuti mobilnya. Nah, saat di SPBU itulah, pelaku beraksi memanfaatkan kelengahan korban yang tengah mengisi bahan bakar. Modus yang digunakan kemungkinan dengan membuka pintu truk yang apesnya juga tidak dikunci sehingga pelaku leluasa mengambil uang.

    Apesnya lagi, tak satupun warga ataupun pegawai SPBU yang melihat kejadian tersebut.  Korban baru tersadar uangnya hilang setelah masuk ke kabin truk dan mendapati tas miliknya sudah raib.

    "Korban sempat bertanya kepada karyawan SPBU, tapi tak ada yang melihat ada orang yang naik kedalam kabin truk," imbuhnya.

    Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto menuturkan, saat ini  polisi tengah mengumpulkan data dan keterangan saksi-saksi untuk mengungkap kasus tersebut. "Kami sudah membuka rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian, tapi sayang gambarnya kurang terlihat karena buram. Rencananya kami juga akan memeriksa rekaman CCTV di bank. Semoga ada petunjuk untuk mengungkap kasus ini," kata Willy. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top