• Berita Terkini

    Tuesday, September 12, 2017

    Investor Hotel dan Mall Bumirejo Janjikan Rekrut Warga Sekitar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebuah hotel berbintang tiga dan mall bakal dibangun di tepi Jalan HM Sarbini, masuk Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.  Lurah Bumirejo, Bibit Agus Nugroho berharap, keberadaan hotel dan mall ini nantinya akan bermanfaat meningkatkan perekonomian warga, tak hanya Bumirejo namun Kebumen secara menyeluruh.

    Bibit Agus Nugroho mengatakan, Hidayat sebagai perwakilan pihak investor sudah melakukan sosialisasi dalam sepekan terakhir. Investor pun sudah memaparkan rencana pembangunan hotel dan plaza yang disebut cabang dari Hotel Trio di Kabupaten magelang.

    "Dari informasi yang saya terima, pihak investor bakal melibatkan warga kami dalam pengelolaannya. Seperti pengelolaan parkir akan ada bagi hasil. Selain itu, juga akan melibatkan warga dalam rekrutmen karyawan tentunya bila persyaratan memenuhi. Juga akan merangkul UMKM," ujar Bibit, Selasa (12/9/2017).

    Baca juga: (Trio Plaza Bumirejo Belum Penuhi Semua Persyaratan)

    Masih kata Bibit Agus Nugroho, lahan bangunan bakal didirikannya hotel dan plaza tersebut adalah lahan pekarangan milik warga, yang sudah dibeli pihak investor. "Lokasi persisnya di Dukuh Gunungmujil, RT 1 RW 04 atau di bekas pekarangan Handoyo sebelah timur Kantor kelurahan Bumirejo," ujar Bibit.

    Bibit mengatakan,sejauh ini pihaknya mendukung rencana tersebut. Apalagi, dari pihak perusahaan telah berkomitmen untuk melibatkan warga setempat bila nantinya plaza ini jadi dibangun. "Investor juga mengatakan sudah bertemu Beliau Pak Bupati (Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad). Tahap selanjutnya mengurus perijinan termasuk persyaratan lingkungan. Tapi sejauh mana, kami belum tahu," kata Bibit Agus Nugroho..(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top