• Berita Terkini

    Friday, September 1, 2017

    Ini Daftar 41 Tim Peserta KFL 2017

    KFL2016/dokekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sebanyak 41 tim dinyatakan telah lolos verifikasi dan siap bersaing dalam Kebumen Futsal league (KFL) 2017 yang bakal digelar dari 2 September-17 September 2017. Rinciannya, terdiri dari  9 Tim serta Divisi Utama dan Divisi 1 sebanyak 32 tim. Berikut nama-nama tim futsal Kebumen tersebut.

    WMFA sebagai juara bertahan, IM Kebumen (runner up), Kambing Jantan, Futsalogy Gombong, Putra Benthal Jemur, Lorenz Alian, KSB Gombong, Putra Bangsa FC, dan GAG Lucu Kutowinangun.

    Sementara untuk peserta Divisi 1, masing-masing Bandot Putih FC, Mandiri FC, Arsenio FC, Persel FC, RSS Muda FC, SMK TKMT Kebumen, Albadar FC, Junior FC, Sidobig FC, Nusantara FC, MUTU FA, Bomberman FC, CB FC, Orion FC, Brother F.C , Lukulo F.C. Berikutnya, Rismada Bandung F.C, T-Rocket F.C, Cuma F.C, Garuda Tlogowulung F.C, UMNU F.C, Random SMANDA, Northland F.C, Tim Kecil F.C, Akademi KSB, Arjas Wonoharjo F.C, Ristek F.A, Black Oreo F.C, Anduk Ireng F.C, Mandiri Gombong F.C, Alsa F.C dan Poker F.C.

    Ketua Panpel KFL 2017,  Tri Ngudi Prasetyo mengatakan, KFL edisi kedua ini menghadirkan format baru, yakni promosi dan degradasi.

    Tri Ngudi yang didampingi koordinator kompetisi, Achmad Kurniawan menyampaikan, 32 tim Divisi 1 dibagi menjadi 8 grup yang bakal melakoni babak penyisihan di dua tempat. Masing-masing Lapangan Lembu Sakti, Kebumen untuk wilayah Timur dan lapangan BSC Gombong untuk wilayah Barat.

    Adapun jadwal pertandingan untuk grup timur dilaksanakan pada pada 2-6 September baru kemudian wilayah barat pada 8-10 September. Dari masing-masing grup akan diambil 2 peringkat teratas untuk selanjutnya mengikuti putaran final (16 besar), perempat final, semifinal hingga babak grand final, 12-17 September di Lapangan Lembu Sakti. "Empat tim yang masuk final four (semifinal), sudah dipastikan promosi ke Divisi utama musim depan," imbuh Achmad Kurniawan.

    Sementara, di Divisi Utama yang dibagi dua grup seluruhnya melakoni pertandingan di Lapangan Lembusakti pada 2-6 September (penyisihan/fase grup), final four 16 September dan mencapai puncaknya (final) 17 September.

    "Dua tim yang masing-masing peringkat terbawah masing-masing grup bakal melakoni babak play off pada 15 September untuk menentukan satu tim Divisi Utama yang terdegradasi musim depan. Dengan demikian, peserta Divisi utama musim depan ada 12 tim atau ada penambahan 3 tim dari musim ini," imbuh Achmad Kurniawan

    "Selain gelaran di sektor putra, AFK Kebumen juga bakal melaksanakan Woman KFL yang baru akan dilakukan drawing Senin depan (4/9)," imbuh Wawan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top