• Berita Terkini

    Wednesday, September 27, 2017

    Hujan Deras Juga Sebabkan Jalan Kabupaten di Buayan Longsor

    BPBDKEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (27/9/2017) tak hanya merusak rumah warga yang tertimpa pohon. Bencana longsor juga terjadi, kali ini di Desa Jogomulyo Kecamatan Buayan.

    Akibat tak kuat menahan derasnya air hujan, jalan Kabupaten persisnya di SDN 2 Jogomulyo,  longsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian 2 meter pada Rabu (27/9/2017). "Saat ini masih dalam pendataan," kata Kabid Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin didampingi Bakohumas, Heri Purwoto.

    Masih di Jogomulyo Buayan, Heri menambahkan, sebuah rumah milik Bandi warga RT 01 RW 02 desa setempat juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

    Selain itu, sebuah rumah milik Kamen di RT 06 RW 05 Desa Giyanti Kecamatan Rowokele bernasib sama. Hujan angin juga sempat merobohkan sejumlah pohon cengkeh di kawasan tersebut. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,namun kerugian sekitar Rp 5 juta," ujar Heri.

    Sebelumnya, dua buah rumah di Kecamatan Petanahan juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Sejauh ini, warga sudah bekerja bakti menyingkirkan pohon tumbang dari rumah para korban.

    "Dari pihak BPBD sudah melakukan upaya penanganan dengan mengirim logistik, bantuan material bangunan dan ikut bersama warga bekerja bakti membersihkan material longsor," imbuh Heri. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top