• Berita Terkini

    Tuesday, September 12, 2017

    Hotel dan Mall Baru Bakal Dibangun di Kebumen, Persisnya di Bumirejo

    Bibit Agus Nugrohoforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Investor dari Semarang berencana membangun sebuah hotel berbintang tiga dan plaza di Jalan Sarbini, persisnya masuk Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen. Sejauh ini, pendirian hotel dan plaza tersebut tengah dalam proses perijinan.

    Adanya rencana pembangunan hotel dan plaza di Bumirejo, dibenarkan Lurah Bumirejo, Bibit Agus Nugroho. Menurut Bibit, pihak investor telah melakukan sosialisasi dalam seminggu terakhir. Dari informasi yang dia terima, hotel dan plaza bernama "Trio Plaza Kebumen" tersebut akan terdiri dari tiga lantai.

    Adapun lokasinya berada di lahan kosong, yang berada di sebelah timur kantor kelurahan Bumirejo, sebelah utara Jalan. "Lokasinya di sebelah barat Pom Bensin. Tanahnya sudah menjadi hak milik perusahaan," kata Bibit, Selasa (12/9/2017).

    Bibit mengaku tak hafal persis perusahaan yang akan menanamkan modalnya di tempat itu. Hanya sepengatahuan dia, PT tersebut berasal dari Semarang. "Hotel dan plaza ini juga menjadi pengembangan dari usaha yang sudah ada di Kabupaten Magelang dan Wonosobo," kata Bibit.

    Bibit mengatakan,sejauh ini pihaknya mendukung rencana tersebut. Apalagi, dari pihak perusahaan telah berkomitmen untuk melibatkan warga setempat bila nantinya plaza ini jadi dibangun.

    Terkait luasan lahan dan bangunan serta kapan mulai dibangun, Bibit belum mengetahuinya. "Selebihnya saya gak tahu, karena pihak investor tengah mengurus proses perijinan di Dinas. Tapi prinsipnya, kami akan mendukung bila keberadaan hotel dan plaza ini bermanfaat bagi ekonomi warga," ujar Lurah Bibit. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top