• Berita Terkini

    Saturday, September 16, 2017

    Hari ini Puncak KFL 2017, ini Mereka Para Finalis

    Pembukaan KFL 2017 pada 2 September/foto ahmad saefurrohman/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sejak digulirkan pada 2 September, Kebumen Futsal League (KFL) 2017 sebagai kompetisi futsal paling bergengsi di Kota Beriman, akan mencapai puncaknya hari ini, Minggu (16/9/2017).

    Sebanyak 6 tim bakal berebut untuk menjadi kampiun di tiga kategori, masing-masing  Divisi Utama, Divisi 1 dan Woman Kebumen Futsal League.

    Bila pertandingan sengit di Divisi Utama bakal tersaji antara WMFA Smanda versus KJFC Kebumen, dua finalis Divisi 1 juga tak kalah seru.

    Di kasta kedua KFL ini, Sidobig Prembun bakal ditantang Orion FC yang masing-masing lolos dari babak semifinal pada Sabtu (16/9/2017). Sidobig, favorit juara mengalahkan Brothers FC dengan skor 8-6. Sementara, Orion tim yang sama-sama difavoritkan sejak awal, melibas UMNU FC dengan skor 4-1.
    Final Divisi 1 dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Tak hanya soal siapa yang bakal menjadi jawara, persaingan top skorer Divisi 1 juga menarik ditunggu. Mengingat, 4 pencetak gol terbanyak berasal dari dua tim finalis. Teguh, dari Sidobig memimpin sejauh ini dengan 18 gol.


    Di belakangnya, rekan setimnya, Annas dengan 12 gol. Sementara dari Orion ada Irfan dengan 12 gol dan Satrio 11 gol.

    Tak kalah menarik, final dari Woman Kebumen Futsal League yang mempertemukan Tama Family Squad versus Ladies PopLine. Keduanya melaju ke babak final setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di babak semifinal, kemarin. Tama Family mengalahkan UMNU FC dengan skor 6-1, sementara Ladies Popline menaklukan Espero Spenda dengan skor 9-1.

    "Seluruh partai final bakal digelar di lapangan Lembusakti Kebumen,"kata Koordinator kompetisi, Ahmad Kurniawan, Sabtu malam.
    Man and Woman KFL ini merupakan agenda rutin Asosiasi Futsal Kabupaten (AFL) Kebumen. Untuk edisi kedua ini, tak hanya mencari para juara. Ketua Umum AFK Kebumen, HM Tursino Senno menyampaikan, kompetisi ini sekaligus menjadi arena penjaringan bagi tim Porprov Kebumen 2018, serta wakil Kebumen di ajang Liga Pro masing-masing SKN FC dan Kebumen United Angels untuk musim 2018.  (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top