• Berita Terkini

    Friday, September 15, 2017

    Galih-Elvira Bagus Roro Purworejo 2017

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO- Galih Gerranda Vibra Ramadhani dan Elvira Putri Ceisaria dinobatkan menjadi menjadi Bagus Roro Purworejo 2017. Galih dan Elvira berhasil tampil memukau dihadapan 5 dewan juri dalam acara puncak yang digelar di Pendopo Bupati Purworejo, Kamis (14/9) malam.

    Kemeriahan acara tahunan ini kian pecah ketia selempang Bagus dan Roro disematkan oleh Ahmad Soim dan Safira Zainida, Bagus Roro Purworejo 2016 ke dada Galih dan Elvira. Sorak riuh ratusan pasang mata memenuhi panggung yang telah didisain sedemikian cantik.

    Galih yang kini tengah menempuh bangku perkuliahan di Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa dengan gagah menerima trophi penghargaan yang diberikan Wakil Bupati Yuli Hastuti. Begitupun Elvira, dara manis yang masih duduk dibangku SMAN 7 ini, dengan gemulai menyalami Wakil Bupati usai mahkota Roro terpasang di kepalanya.

    "Kami ucapkan selamat kepada keduanya, semoga mampu semakin membawa nama harum Kabupaten Purworejo," ungkap Wakil Bupati usai memberikan tropi penghargaan.

    Sementara itu, duduk sebagai wakil I Bagus Roro, Fiqi Hardianto siswa SMAN 7 dan Hesti Sulistyorini mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP). Wakil II diemban oleh Yusril Abrar Wibowo siswa SMAN 3 dan Layla Kurniasari Putri dari Universitas ITS. Sementara Wakil Bagus Roro III dipercayakan kepada Abdul Rojak mahasiswa UMP dan Khatarina Ika Pramelianti dari Undip. Dan Wakil IV disandang oleh Antonius Kevin dari SMA Bruderan dan Dhea Maulida mahasiswa Universitas Dipenogoro.
    "Keempat wakil ini nantinya mereka yang akan mewakili jika Bagus Roro berhalangan dalam menjalankan tugas," ungkap Pimpro acara, Himawan Rudiyanto.

    Rudy menjelaskan, selain dipilih empat wakil Bagus Roro, dalam kesempatan itu juga dipilih empat kategori duta dengan kapasitas masing-masing. Keempatnya yakni, Listya Yasinta SMAN 1 sebgai Duta Intelegensi, Hazelzio Hartono SMAN 7 sebagai Duta Persahabatn, Cornelia Kusuma dari SMAN 1 sebagai Duta Baca dan Yeni Hidayah dari Akbid Putra Bangsa sebagai Duta Foto.

    Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan dan Promosi Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo, Lilos Anggorowati mengungkapkan, penilaian terhadap peserta dilakukan secara objektif dan secara komprehensif, artinya peserta tidak hanya pada saat grand final saja, namun seluruh bakat dan kemampuan peserta dinilai selama seleksi, karantina hingga grand final.

    Lilos menambahkan, nantinya Bagus Roro 2017 juga akan menjadi wakil Kabupaten Purworejo pada ajang pemilihan Mas dan Mbak duta wisata Provinsi Jawa Tengah. "Semoga mereka bisa membawa nama harum bagi Purworejo diajang Mas Mbak Jawa Tengah yang rencananya akan dilngsungkan di Jepara dalam waktu dekat ini," tandas Lilos. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top