• Berita Terkini

    Friday, September 29, 2017

    Bupati Kebumen Lantik 5 Pejabat Hasil Lelang, ini Nama-nama Mereka

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad melantik 5 pejabat eselon II  di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Jumat (29/9/2017).


    Kelimanya masing-masing, R Agung Pambudi (Kepala Satpol PP), Cokro Aminoto (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Anna Ratnawati (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan). Kemudian, Aden Andri Susilo (Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Edi Rianto (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup).

    Pelantikan dan pengambilan sumpah lima pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut dilakukan dengan bersamaan pelantikan dan pengambilan sumpat 44 pejabat struktural eselon III, dan IV di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Ada yang menarik dalam pelantikan kelima pejabat kemarin. Ini menjadi hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan perdana yang dilakukan Pemkab Kebumen. Sudah begitu, Anna Ratnawati yang kemarin dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan juga menarik perhatian.

    Perempuan yang sebelumnya menjabat Kabid Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah itu mengalami lompatan karir paling menonjol. Mengingat dia sebelumnya merupakan pejabat eselon III/b dan kini menjadi pejabat eselon II/b.

    "Ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten Kebumen. Dari eselon III/b loncat ke II/b, dan istimewanya lagi ini perempuan," kata Bupati Mohammad Yahya Fuad, dalam sambutannya.

    Bupati menegaskan, pejabat yang dilantik tidak dipungut biaya sepeserpun. Rekrutmennya dilakukan secara terbuka dan transparan. Termasuk, terhadap rekomendasi nama-nama kandidat pejabat eselon II yang diajukan panitia seleksi, tidak ada satupun yang ditolaknya. "Seratus persen saya terima, saya tidak pernah mempengaruhi yang dilakukan panitia seleksi," tegasnya.

    Bupati meminta para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya dan tidak mengecewakan masyarakat. "Dengan jabatan yang kita punya agar bermanfaat bagi masyarakat dan Tuhan," imbuhnya sembari menghimbau kepada PNS di jajaran Pemkab Kebumen, agar tidak mempercayai kepada pihak-pihak tertentu yang mengaku dapat membantu menduduki jabatan tetentu.

    Bupati memastikan hal itu bohong dan modus penipuan. (ori)

    Pejabat Eselon II Baru yang Dilantik Bupati:
    1. R Agung Pambudi (Kepala Satpol PP)
    2. Cokro Aminoto (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika)
    3. Anna Ratnawati (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan)
    4. Aden Andri Susilo (Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah)
    5. Edi Rianto (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top