• Berita Terkini

    Friday, September 22, 2017

    Bupati Kebumen dan Lansia Asyik Goyang Maumere

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Senam Maumere yang tengah hits terbukti mampu memeriahkan kegiatan Jalinan Meningkatkan Silaturahmi (Jemari) di Kecamatan Adimulyo, Jumat (22/9/2017) pagi.

    Ini tak lepas dari hadirnya Bupati Kebumen HM Yahya Fuad bersama jajaran kepala dinas serta Forkompimda di lapangan Desa Kemujan Adimulyo, tempat senam sehat massal digelar.

    Tanpa canggung, orang nomor satu di jajaran Pemkab Kebumen itu bergoyang bersama warga dan ratusan anggota paguyuban senam Sedyo Gawe Rahayu (Segar), termasuk pembina paguyuban Segar, dr H Supriyadi.

    Meski banyak anggota Paguyuban Segar yang sudah lanjut usia, namun mereka tetap semangat dan antusias mengikuti tiap gerakan senam yang diperagakan dua instruktur di atas panggung. Alhasil, pagi itu senam massal berjalan rancak, meriah dan penuh keseruan.

    "Anggota paguyuban Senam Segar sudah terbiasa melakukan senam, jadi mereka tak kaget dengan senam Maumere yang penuh gerakan dan atraktif ini," kata Pembina paguyuban Segar, dr H Supriyadi usai acara senam.

    dr Supriyadi menuturkan, senam sehat massal merupakan agenda rutin bagi ribuan anggota Paguyuban Senam Segar yang tersebar di sejumlah kecamatan. Berhubung ada kegiatan Jemari di Adimulyo, kegiatan senam dipusatkan di Adimulyo.

    Menurut dia, melalui kegiatan itu masyarakat didorong untuk meningkatkan perilaku hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan olahraga senam. Kegiatan ini juga sekaligus upaya promotif kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    "Sehat adalah modal utama beraktifitas, terutama bekerja. Dengan rajin berolahraga, misalnya dengan senam, Insya Allah tubuh akan fit sebagai modal untuk membangun Kebumen," ucapnya.

    Bupati Kebumen juga mengajak masyarakat agar pola hidup bersih sehat, seperti rutin berolahraga benar-benar menjadi bagian hidup masyarakat sehari-hari.
    "Kegiatan olahraga akan dapat menekan angka kesakitan," ucapnya.

    Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan dokumen kependudukan kepada sejumlah warga setempat. Bupati juga mengenalkan asuransi pertanian kepada warga Kecamatan Adimulyo. Asuransi pertanian ini bertujuan untuk mengurangi risiko kerugian para petani padi seperti gagal panen alias puso. "Petani yang ikut asuransi ini akan mendapatkan ganti rugi jika usaha taninya mengalami kegagalan," ucap bupati sembari mengatakan selain asuransi tani, ada pula asuransi bagi peternak sapi. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top