• Berita Terkini

    Thursday, September 28, 2017

    Bina Pratama Kebumen Juara Umum Kejurkab Bulutangkis Walet Cup XII 2017

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Klub bulu tangkis Bina Pratama Kebumen tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulu tangkis Walet Cup XII tahun 2017 yang digelar di GOR Kaji Hojali, Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen, Minggu (24/9/2017).

    Prestasinya ini setelah atlet PB Bina Pratama Kebumen berhasil meraih 12 medali emas dari nomor tunggal dan ganda putra dan putri, 11 medali perak dari nomor tunggal dan ganda putra dan putri serta 11 medali perunggu dari nomor tunggal dan ganda putra/putri

    Peringkat kedua ditempati klub Mezaluna, dengan mengoleksi 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sementara, di posisi ketiga diduduki oleh klub Talenta yang berhasil mengoleksi 1 emas, 3 perak dan 10 perunggu. Selanjutnya, posisi keempat diraih klub Sagita dengan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Serta, posisi kelima ditempati oleh klub Brajamusti Junior dengan hanya mengoleksi medali 6 perunggu.

    "Keberhasilan ini layak disyukuri, namun kami tidak boleh puas diri dan tetap harus terus melakukan pembinaan dengan baik. Keberhasilan ini makin melecut kami untuk berusaha melahirkan pemain-pemain potensial untuk menjadi atlit nasional,” katan Pelatih PB Bina Pratama Kebumen, Septi Baryanti, Kamis (28/9).

    Salah satu orang tua atlet, Teguh Purwanto, menilai wajar PB Bina Pratama Kebumen keluar sebagai juara umum. Pasalnya, PB Bina Pratama Kebumen lebih konsisten dan komit dalam pembinaan dan latihan.

    Sekretaris Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kebumen, Agus Junaedi, menambahkan jumlah peserta pada kompetisi tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. "Semoga tahun depan Kejurkab bisa terselenggara kembali dengan lebih baik dan lebih banyak muncul atlet bulutangkis berbakat yang ikut berpartisipasi," ujarnya.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top