• Berita Terkini

    Wednesday, September 13, 2017

    Berdampingan dengan Sekolah, Trio Plaza Bumirejo Diminta tak Ganggu Aktivitas Siswa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Trio Plaza, sebuah pusat perbelanjaan (plaza) yang di dalamnya terintegrasi dengan hotel bintang tiga bakal dibangun di tepi Jl HM Sarbini, persisnya di Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen. Tokoh masyarakat Bumirejo, Mudakir, berharap pihak pengembang akan menepati janji mereka saat Plaza itu dibangun nantinya.

    Ditemui Rabu siang (13/9/2017), Mudakir mengatakan, pihak pengembang sudah menggelar sosialisasi dengan perwakilan RT, RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayahnya tersebut. Adapun dari pengembang Trio Plaza, diwakili Hidayat.

    Sejauh ini, kata Mudakir, warga sangat mendukung rencana pembangunan plaza dan hotel di Bumirejo. Hanya, diakui Mudakir bangunan plaza tersebut nantinya akan berada persis berdampingan dengan MTS N 2 Kebumen. Terkait hal ini, Mudakir berharap keberadaan Plaza plus hotel tak sampai mengganggu aktivitas pendidikan.

    Baca juga;
    (Wilayahnya Bakal Dibangun Plaza, ini Kata Warga Bumirejo)


    "Oleh karena itu, pihak pengembang meminta saran kepada masyarakat dan sudah kami sampaikan dalam pertemuan antara tokoh masyarakat dan perwakilan dari pengembang,"ujar pria yang sehari-hari kepala Sekolah MTS  Khaudlul "Ulum, Penajung, Bojongsari Kecamatan Alian tersebut.

    Dalam pertemuan itu, Mudakir mengatakan, pengembang sudah menyanggupi beberapa hal bahkan sudah ada perjanjian. Seperti akan mengelola sanitasi lingkungan dengan baik, melibatkan para pemilik warung kelontong yang ada di Bumirejo sekaligus menampung hasil produksi UMKM, serta tidak menjual dagangan pasar tradisional , termasuk menjanjikan karyawan perempuan akan berhijab.

    Baca juga; (Ini Kata Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tumenggungan soal Trio Plaza)

    "Wilayah sini kan masyarakatnya religi. Jadi pihak pengembang memastikan tidak akan ada karaoke di  hotel, " katanya.

    Menurut Mudakir, pihak pengembang sebelumnya juga sudah bertemu dengan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad. Oleh Bupati, pengembang diminta meminta pendapat, tanggapan dan saran masyarakat.

    Dan dalam waktu dekat, pengembang akan menemui pemilik warung dan bengkel yang mangkal di dekat lokasi. "Pihak pengembang akan melakukan mediasi bagaimana baiknya mereka," ujarnya.

    Mudakir pun berharap, keberadaan plaza dan hotel itu nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi, dari informasi yang ia dengar, plaza serupa sudah ada di Magelang dan diterima dengan baik di sana. "Kami juga menghimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga lingkungan agar senantiasa kondusif," pintanya.

    Seperti diberitakan, investor dari Semarang berencana membangun sebuah hotel berbintang tiga dan plaza di Jalan Sarbini, persisnya masuk Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen. Sejauh ini, pendirian hotel dan plaza tersebut tengah dalam proses perijinan. Adapun lokasi lahan yang akan berdiri sebagai Trio Plaza itu berada persis di tepi Jl HM Sarbini. Lahan seluas 4.480 meterpersegi tersebut diapit Kantor Kelurahan Bumirejo di sebelah barat dan MTSN 2 Kebumen di sebelah timur. Tak jauh dari situ, juga terdapat Pom Bensin dan RM Vitenan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top