• Berita Terkini

    Wednesday, September 13, 2017

    Bakal Dibangun Plaza di Bumirejo, ini Kata Bupati Kebumen

    Mohammad Yahya Fuad
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, mengaku mendukung rencana pendirian pusat perbelanjaan (plaza) yang terintegrasi dengan hotel di Jl Sarbini, persisnya masuk Kelurahan Bumirejo. Namun khusus untuk plaza, Bupati mensyaratkan agar jangan sampai merugikan pedagang pasar tradisional.

    "Saya sangat mendukung pembangunan hotel dan mall (di Bumirejo). Apalagi hotel & mall tersebut akan diintegrasikan dalam 1 lokasi."

     "Hanya saja kami mensyaratkan untuk mall agar menjual barang-barang yang tidak dijual di pasar tradisional, karena saat ini para pedagang di pasar masih mengeluh sepi pembeli," ujar Mohammad Yahya Fuad, Rabu (13/9/2017).

    Baca juga:
    (Berdampingan dengan Sekolah, Trio Plaza Bumirejo Diminta tak Ganggu Aktivitas Siswa)

    Seperti diberitakan, sebuah plaza plus hotel berbintang tiga bakal dibangun di tepi Jalan HM Sarbini, masuk Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen. Pusat perbelanjaan ini bakal dibangun di atas lahan pekarangan milik warga yang kosong, persisnya di Dukuh Gunungmujil, RT 1 RW 04 Kelurahan setempat.

    Sejauh ini, pendirian Trio Plaza yang merupakan cabang Kabupaten Magelang tersebut tengah dalam proses perijinan. Sebelumnya, Lurah Bumirejo, Bibit Agus Nugroho mengatakan pihak investor telah melakukan sosialisasi kepada warga.

    Dan, warga setempat mengaku mendukung, apalagi investor menjanjikan akan melibatkan warga bila nantinya hotel dan mall tersebut beroperasi.

    Adapun lokasi lahan yang akan berdiri sebagai Trio Plaza itu berada persis di tepi Jl HM Sarbini. Lahan seluas 4.480  meterpersegi tersebut diapit Kantor Kelurahan Bumirejo di sebelah barat dan MTSN 2 Kebumen di sebelah timur. Tak jauh dari situ, juga terdapat Pom Bensin dan RM Vitenan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top