• Berita Terkini

    Sunday, September 10, 2017

    6 Kesebelasan Ikuti Turnamen U-40 di Puring

    otoahmadsaefurrohman
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sebanyak 6 kesebelasan mengikuti turnamen sepak bola U-40 yang digelar di Stadion Utama Blado, Desa Kedalemanwetan, Kecamatan Puring, 4-18 September 2017.

    Enam tim tersebut masing-masing, tuan rumah Puring, Petanahan, Klirong, Adimulyo dan Gombong dan Kebumen.  Dalam turnamen menggunakan sistem setengah kompetisi ini, setiap tim bertemu satu sama lain. Nantinya,  peringkat kesatu klasemen dinyatakan sebagai juara.

    Sesuai dengan sebutannya, para pemain diharuskan minimal berusia 40 tahun. Kendati tak muda lagi, para pemain veteran itu tak mau kalah dengan para pemain muda. Setiap pertandingan pun berlangsung seru.


    Seperti terlihat pada Sabtu (9/9/2017) yang mempertemukan Klirong dan Kebumen.  Skor memang berakhir untuk kemenangan 1-0 bagi Kebumen. Namun, pertandingan berlangsung ketat hingga peluit akhir dibunyikan.

    "Kami lengah sehingga kecolongan. Tapi gak papa, kami masih punya kesempatan," ujar kapten tim Lanus Kecamatan Klirong, Budi Santosa, usai pertandingan.

    Sementara itu, Kebumen yang dimanajeri "Gianluigi" Bowo terlihat puas dengan poin penuh dari Klirong. Mengingat, pada pertandingan sebelumnya mereka kalah 0-1. "Kami optimis masih bisa menang di tiga pertandingan terakhir," ujar salah satu pemain, Edi Suparman.


    Ketua penyelenggara, Suratman Supandi mengatakan, turnamen ini sudah digelar rutin setiap 3 bulan sekali. Penyelenggaraannya dibuat bergilir. "Ini yang keempat. Untuk tiga turnamen sebelumnya, Adimulyo selalu keluar juara. Mudah-mudahan di putaran keempat ini ada juara baru," ujarnya sembari tersenyum.

    Suratman hanya bercanda. Sebab, dalam turnamen ini hasil bukanlah tujuan. Turnamen lebih diutamakan untuk menjalin silaturahmi diantara para pemain. Bahkan, tajuk turnamen ini adalah "Seduluran Selawase" sebagai wujud komitmen untuk menjalin persaudaraan. Sekaligus, menginspirasi para generasi muda untuk mencintai olahraga.

    "Turnamen ini sekaligus untuk peringatan Hari Olahraga yang jatuh 9 September," imbuhnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top