• Berita Terkini

    Thursday, September 7, 2017

    30 Finalis Mas-Mbak Kebumen Dikarantina

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 30 orang, atau 15 pasang finalis Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen Tahun 2017 menjalani karantina di Desa Wisata Goa Petruk Candirenggo Kecamatan Ayah.

    Karantina dilaksanakan selama tiga hari 6-8 Agustus. Saat karantina para peserta memperoleh berbagai bimbingan dan pelatihan dari para nara sumber. Para finalis saat ini, merupaka peserta yang telah berhasil melampaui seleksi ketat pada Senin (28/8) lalu. Para finalis berhasil menyisihkan 80 peserta lainnya, yang sebelumnya telah mendaftar ke panitia sebanyak 110 orang.

    Kabid Pemasaran pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen Kristiana Marahastuti SP menyampaikan, karantina dilaksanakan selama tiga. Dalam karantina peserta mendapatkan beberapa materi meliputi Keprotokoleran, kepribadian, Kepariwisataan, Kebudayaan, HIV/AIDS dan Modeling. Selain itu peserta juga mendapatkan materi Beauty Class, Inagirasi, dan gladi bersih. “Peserta juga mendapatkan pelatihan catwalk,” tuturnya, Kamis (7/9/2017).

    Menurut penilaian para juri, lanjut Kristiana Marahastuti, para peserta Mas dan Mbak Duta Wisata tahun 2017 lebih berkualitas, dari tahun sebelumnya. Berbagai piagam dan sertifikat peserta, serta keaktifan dan kreativitasnya lebih unggul. “Itu dari penuturan juru, sedangkan beberapa juri kali ini juga turut menilai pada tahun sebelumnya. Kegiatan Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen juga mendapat dukungan dari PD BPR BKK Kebumen,” terangnya.

    Kristiana Marahastuti, menambahkan, puncak dari rangkaian pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2017 ini, yakni malam grand final. Dijadwalkan, malam grand final akan digelar pada 9 September/malam 10 September 2017 mendatang, yang bertempat di Hotel Candisari Karangayar Kebumen. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top