• Berita Terkini

    Wednesday, September 6, 2017

    2 Jam Api Berkobar, Satu Blok Pasar Wonokriyo Nyaris Ludes

    eri for ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran hebat melanda Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis dini hari (7/9/2017). Besarnya kobaran api membuat satu blok salah satu pasar terbesar di Kabupaten Kebumen tersebut nyaris ludes hanya dalam hitungan 2 jam.

    "Api sudah membakar satu blok. Sementara api masih belum bisa dipadamkan karena saking besarnya," ujar Wardi (20), salah satu pedagang, Kamis pagi.

    Eri (26), pedagang lain menambahkan, para pedagang di pasar Wonokriyo hanya bisa pasrah sembari berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. "Yang berhasil diselamatkan sedikit sekali. Paling hanya 5 persen, itupun hanya di kios-kios yang berada di pinggir," katanya.

    Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dari Satpol PP Kebumen serta aparat terkait masih berupaya memadamkan api. Meski begitu, petugas kesulitan karena api sangat besar dan telanjur membakar bagian tengah pasar.

    Selain petugas, polisi pun turun ke lokasi dan berusaha mengamankan warga yang semakin merangsek ke lokasi. Teriakan "yang tidak berkepentingan minggir, yang tidak berkepentingan minggir" pun berkali-kali terdengar dari petugas Mapolsek Gombong yang mengamankan lokasi.

    Kasie Penanggulangan kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi mengatakan petugas tengah berupaya memadamkan api. Petugas juga mengamankan para pedagang dan warga agar tak merangsek. Di lokasi saat ini, ada satu armada Damkar, 5 pemadam tangki dari Satpol PP Kebumen. "Agar api cepat padam, kami minta bnbantuan Purworejo Cilacap dan Banyumas," kata Arif. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top