• Berita Terkini

    Wednesday, September 27, 2017

    15 Grup Rebana Meriahkan "Wonosari Bersholawat"

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 15 grup rebana ikut ambil bagian dalam kegiatan "Wonosari Bershalawat"  yang digelar di halaman kantor Balai Desa Wonosari, Kecamatan Kebumen,  Minggu (24/9/2017).Kegiatan dalam rangka memeringati Tahun Baru Islam 1439 H itupun berlangsung meriah.
     
        Penampilan grup-grup rebana yang merupakan perwakilan RT itu tampil memukau. Setidaknya, terlihat dari para penonton yang berbondong-bondong ke halaman kantor Desa Wonosari.Tak hanya warga setempat, banyak juga mereka yang datang dari luar desa demi menyaksikan acara gebyar rebana tersebut.
         
        Fasyabakna, menjadi salah satu grup rebana yang paling ditunggu. Maklum, grup rebana perwakilan dari RT 3 RW 3 Pedukuhan Wonoresik itu merupakan pemenang kegiatan Wonosari Bersholawat 2 tahun lalu.
     
        Kyai Imron Rosadi menuturkan pihaknya sangat mendukung kegiatan Wonosari Bersholawat. Kendati tahun ini tak dilombakan seperti tahun sebelumnya, Wonosari Bersholawat tetap penting dalam rangka mempererat silaturahmi antar warga. Termasuk,  pawai taruf yang digelar sebelumnya masih dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1439 H. "Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat mengerti sekaligus memahami hari Tahun Baru Islam. Bukan hanya tahun baru Masehi saja," imbuh Kyai Imron Rosadi.

        Kepala Desa Wonosari, H Mustolih, menyampaikan, pada kesempatan itu juga diresmikan gedung serbaguna yang dinamakan Wanawijaya. Adanya fasilitas tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan warga untuk banyak keperluan seperti pernikahan, olahraga, pertemuan dan lain-lain.

        "Gedung serbaguna Wanawijaya  sudah jadi, dan seluruh warga Desa Wonosari sekarang bisa memakai dan memanfaatkannya. Namun demikian Kami menghimbau agar seluruh warga dapat merawat dan menjaganya bersama-sama, termasuk menjaga kebersihan," ujar Kades. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top