• Berita Terkini

    Friday, August 4, 2017

    Tulisan Tangan Bisa Menunjukkan Karakter Seseorang

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Karakter sesorang ternyata dapat dikenali dari karakter tulisan tangan. Dengan mengetahui karakter tersebut maka manusia dapat mengenali kekuatan dan kelemahan dirinya, hal itu sangat penting agar dapat menyikapi diri dengan tepat.

    Adanya pembahasan mengenai tulisan tangan tersebut, disampaikan oleh Konsultan dan Trainer Human Capital Development dari Jakarta Dr Stefanus MS Sadana MSi, saat Workshop Handwritting Analysis atau Analisa Tulisan Tangan, di Roemah Martha Tilaar, belum lama ini.

    Dalam kesempatan itu, Dr Stefanus MS Sadana MSi menyampaikan, menulis bukan hanya suatu pekerjaan otot atau jari tangan saja yang aktif bekerja. Saat menulis masih ada organ tubuh lain yang ikut aktif yakni syaraf dan tulang-tulang.

    Ini pun masih dipengaruhi oleh faktor psikis dan faktor kebiasaan. “Dengan demikian, jelas bahwa tulisan yang sederhana pun akan berbeda untuk setiap orang. Sehingga tidak ada dua orang yang berbeda yang mempunyai tulisan sama,” tuturnya.

    Pihaknya juga menyampaikan, agar membuat tanda tangan dari nama sendiri yang jelas dan terbaca. Selain itu juga harus konsisten dan seirama dengan tulisan tangan.

    Usahakan sedikit lebih besar dari tulisan tangan yang biasa, namun tidak terlalu besar. Mulai huruf pertama dua atau tiga kali lebih besar dari huruf-huruf berikutnya. “Pastikan jangan ada goresan yang mencoret sendiri nama anda. Tuliskan tanda tangan anda dengan miring ke atas yang menandakan semangat, hangat, ramah dan peduli,” jelasnya.

    Marketing Komunikasi dari Roemah Martha Tilaar Alona Ong menyampikan, danya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat menjadi lebih peka untuk melihat potensi terbaik dari dirinya masing-masing. Dengan mengetahui itu, maka manusia dapat meningkatkan potensi dan mengurangi kelemahannya. “Melihat respon positif dari masyarakat, kemungkinan besar akan diadakan lagi kelanjutan dari pelatihan ini,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top