• Berita Terkini

    Tuesday, August 8, 2017

    Tanamkan Jiwa Nasionalisme, 26 Peserta Ikuti Lomba Menghafal Pembukaan UUD 1945

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk menanamkan nasionalisme sejak dini, Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen menyelenggarakan lomba menghafal pembukaan UUD 1945. Lomba untuk jenjang SD/MI itu diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Selasa (8/8/2017).

    Panitia pelaksana lomba, Edy Sukamsi, mengatakan peserta yang mengikuti lomba sebanyak 26 peserta putra dan 26 putri. Mereka merupakan perwakilan dari 26 UPT Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Kebumen.

    "Yang dikirimkan itu yang menang pada ajang yang sama di tingkat kecamatan," kata Edy Sukamsi, disela-sela lomba, kemarin.

    Peserta lomba dinilai tim juri berdasarkan hafalan, intonasi/artikulasi, vokal, penjedaan dan penampilan. Panitia akan memilih tiga peserta terbaik, dan tiga harapan putra dan putri.

    Edy berharap melalui lomba itu, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta NKRI sejak usia dini. "Jadi intinya ini untuk menanamkan karakter. Karena penanaman karakter harus dilakukan sejak dini, baru 20 tahun kemudian menuai hasilnya," ujar Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen ini. (ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top