• Berita Terkini

    Friday, August 25, 2017

    Syukuran, Bupati Pati Minta Dukungan Warga

    SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS
    PATI– Tasyakuran pelantikan Haryanto-Saiful Arifin (Harfin) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017-2022 berlangsung meriah di Halaman Kantor Bupati Pati, kemarin. Masyarakat yang menghadiri ada 2 ribu lebih dari kursi yang disediakan. Pesta rakyat itu bahkan dihadiri para pejabat hingga warga difabel.

    Sejak pukul 12.30, sekitar kantor Bupati Pati sudah mulai didatangi warga. Mereka yang masuk ke tempat acara langsung disambut bupati dan wakil bupati beserta istri mereka di pendapa. Masyarakat yang datang berjabat tangan hingga selfie dengan bupati. Setelah itu, mereka langsung makan di stan sisi kanan dan kiri kantor bupati.

    Masyarakat yang hadir disuguhi sajian berupa sego gandul, bakso, lontong campur, lontong tuyuhan, sate kambing, es gempol, dan lainnya. Masyarakat bebas menyantap makanan tersebut. Hingga pukul 03.00, bupati dan wabup masih menerima tamu.

    Raut wajah mereka tatap sumringah meskipun harus berdiri berjabat tangan selama dua jam. Setelah berjabat tangan dengan bupati dan wabup, lantas mereka menikmati hiburan musik campursari dan pelawak kirun yang menghibur. Warga yang datang dari semua kalangan mulai pejabat, tokoh masyarakat, hingga difabel.

    “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan luar biasa. Saya berdiri selama dua jam berjabat tangan dengan warga dari berbagai kalangan. Untung saja, saya dilatih Dandim Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah. Kalau tidak, maka akan sempoyongan,” tuturnya.

    Pada sambutannya, suami Musus Indarnani ini mengatakan terimakasih kepada semua panitia yang bekerja keras mengadakan tasyakuran ini. Ia mengaku sempat kawatir karena masyarakat yang datang lebih dari dua ribu orang. Padahal hanya menyediakan kursi 2 ribu saja.

    “Kebetulan masyarakat setelah salaman dan makan ada yang pulang karena mempunyai acara lain. Kalau tidak, maka tidak akan cukup. Tak mengapa yang penting masyarakat bisa makan-makan dan terhibur. Saya sangat berterimakasih kepada semua elemen masyarakat telah memberikan doa restu kepada kami,” katanya didampingi Safin, sapaan akrab Saiful Arifin.

    Selama lima tahun kedepan, ia bersama Safin meminta warga untuk bersama-sama nyengkuyung melanjutkan Noto Projo Mbangun Deso. Ia akan menyempurnakan kekurangan yang dimiliki. Haryanto menjelaskan telah menyiapkan proses RPJMD lima tahun sesuai visi dan misi. (put/him)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top