• Berita Terkini

    Monday, August 28, 2017

    Sopir Ngantuk, Diduga Jadi Penyebab Laka Maut Alang-alang Amba Karanganyar

    saefurekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Jajaran Polres Kebumen telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan maut yang terjadi di ruas Jalan Kebumen -Banyumas tepatnya KM 16 termasuk Dukuh Alangalang Amba Desa Sidomulyo, Karanganyar. Kapolres Kebumen melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo menyampaikan dugaan penyebab kecelakaan mengerikan tersebut.

    Dari hasil olah TKP diduga mobil Avanza melaju sangat kencang dan tidak ditemukan bekas jejak pengereman di jalan raya. “Kemungkinan sopir Avanza lelah dan mengantuk, karena telah menempuh perjalanan jauh,” ucap AKP Suryo Wibowo didampingi Kanit Laka Lantas Iptu Sugeng Riyadi SH, Senin (28/8/2017).

    Seperti diberitakan, kecelakaan di Jalur Alang-alang amba terjadi pada Minggu malam (27/8/2017) sekitar pukul 21.45 WIB. Kejadian bermula saat mobil Avanza melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Barat.

    Sesaat sebelum kecelakaan, mobil Avanza hendak Truk Diesel dan masuk ke lajur kanan. Setelan itu Avanza berusaha kembali ke lajur kiri namun lepas kendali dan masuk ke lajur kanan. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan yakni Timur terdapat Bus Puji Kurnia, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

    Tujuh tewas pada  pada kejadian ini. Para korban seluruhnya adalah penumpang mobil Avanza. Lebih memilukan lagi, diantara korban itu terdapat satu keluarga, terdiri dari suami istri dan satu anak masih balita.

    Para korban diketahui sebagai para perantau  dan tinggal di Karawang. Pada hari kejadian, mereka tengah dalam perjalanan dari Karawang dengan tujuan Kebumen dalam rangka menghadiri pernikahan sahabat mereka selama di Karawang, Rasito, warga Kabupaten Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top