• Berita Terkini

    Monday, August 21, 2017

    Semaraknya HUT Kemerdekaan di Tegalretno, Perangkat dan Kades Diarak Naik Kuda

    foto-fotopanitiahutri desa tegalretnoforekspres
    PETANAHAN - Sama seperti halnya di wilayah lain, warga Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan antusias menyambut HUT Kemerdekaan ke-72. Sebagai bentuk syukur sekaligus menyemarakkan HUT Kemerdekaan, warga setempat pun menggelar sejumlah kegiatan.

    Sebagai puncak kegiatan, Pemerintah Desa Tegalretno menggelar karnaval tepat di hari Kemerdekaan 17 Agustus. Peserta karnaval terdiri dari banyak elemen, seperti Pemdes Tegalretno, kelembagaan desa, sekolah serta 10 RT  serta 3 kelompok tani.

    Khusus untuk pemerintah desa baik kepala desa, perangkat serta perwakilan RT, diarak menggunakan kuda dan menjadi bagian terdepan arak-arakan. Di belakang mereka, para peserta pun unjuk kreatifitas dengan menampilkan aneka macam kreasi. Arak-arakan mengambil start di balai desa dengan finish di lapangan desa.

    Sepanjang rute perjalanan, warga antusias menyambut dan mengabadikan momen sekali setahun tersebut. Agar semakin meriah, pihak panitia membagikan aneka hadiah hiburan menarik. Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore itupun semarak.

    Ketua panitia HUT RI Desa Tegalretno, Teguh Priyatno, menyampaikan karnaval menjadi puncak dari serangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan. Sebelumnya telah digelar berbagai lomba sejak 1 Agustus. "Sebelum karnaval segenap elemen elemn desa seperti Pemdes, kelembagaan desa dan sejumlah tomas (tokoh masyarakat) bergabung dengan SD N tegalretno melaksanakan upacara. Bertindak sebagai inspektur Kades Tegalretno," ujar Teguh yang juga Sekretaris Desa Tegalretno itu.



    Sementara itu, Kades  Jahyatun Supriyanto menambahkan, rangkaian kegiatan itu selain dalam rangka memperingati HUT RI sekaligus mempersatukan tali silaturohmi antar warga serta memupuk kebersamaan.

    "Sebelum ini, para wrga sudah bersih bersih lingkungan dan menghias jalan-jalan dengan berbagai ornamen khas pitulasan sesuai dengan slogan 'sekarang ayo kerja bersama'," kata Kades.(*)

    Pengirim
    Teguh Priyatno
    Ketua Panitia HUT RI sekaligus Sekretaris Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top