• Berita Terkini

    Jumat, 18 Agustus 2017

    Sekcam Poncowarno Melamar Kepala Diskominfo

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejak dibuka pada 7 Agustus lalu, akhirnya ada satu PNS mendaftar pada lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) di lingkungan Pemkab Kebumen. Sekretaris Camat (Sekcam) Poncowarno, Wawan Sujaka, melamar untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

    Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Supriyandono, membenarkan baru ada satu PNS yang mendaftar. Wawan Sujaka, melamar untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika pada Rabu (9/8/2017) pekan lalu. "Iya baru satu orang," kata Supriyandono, kepada Kebumen Ekspres, Rabu (16/8).

    Menurutnya, penyebab masih banyak PNS yang belum mendaftarkan diri karena pada pekan pertama masih mengumpulkan berkas-berkas persyaratan. Supriyandono, meyakini mulai pekan ini sudah PNS lainnya yang melamar lowongan jabatan eselon II/B. "Terakhir kan tanggal 23 (Agustus) nanti akan banyak yang daftar," ujarnya.

    Pria yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pemkab Kebumen, ini optimis lelang untuk lima jabatan tinggi di lingkungan Pemkab Kebumen selesai dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

    Sejumlah jabatan yang dilelang, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Kemudian, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

    Pendaftaran lelang jabatan itu dilayani di Kantor BKPPD Kebumen. Adapun tahapan lelang jabatan untuk lima jabatan tinggi. Yakni Pendaftaran 7-23 Agustus 2017 mendatang. Kemudian, seleksi administrasi pada 24 Agustus 2017,  pengumuman hasil seleksi administrasi 25 Agustus 2017.

    Uji kompetensi 28-30 Agustus 2017, pengumuman hasil uji kompetensi 31 Agustus 2017. Uji gagasan (penyampaian visi, misi dan program kerja) 4–6 September 2017. Pengumuman hasil uji gagasan 7 September 2017.

    Selanjutnya, rapat tim pansel (pembahasan hasil uji kompetensi, uji gagasan dan rekam jejak) 8 September 2017. Sedangkan, penyerahan nama-nama hasil seleksi kepada Bupati Kebumen 11 September 2017 mendatang.

    Sedangkan, peryaratannya, berstatus PNS di lingkungan pemerintah kabupaten/kota atau provinsi di Wilayah Provinsi Jawa Tengah. Usia maksimal 56 tahun pada 23 Agustus 2017. Menduduki jabatan Administrator (eselon III) paling singkat dua tahun atau sedang menduduki jabatan fungsional paling rendah jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

    Selanjutnya, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun. Menduduki pangkat paling rendah Pembina golongan ruang IV/a, berpendidikan paling rendah Diploma IV (DIV) atau Sarjana (S1). Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III, kecuali pejabatfungsional.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top