• Berita Terkini

    Wednesday, August 9, 2017

    Polisi: Aksi Pembakaran di Karanganyar tak Terkait Radikalisme

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kepolisian Resor (Polres) Kebumen memburu keberadaan remaja yang melakukan aksi tak terpuji pembakaran umbul-umbul berwarna merah putih yang terjadi di Kelurahan/Kecamatan Karanganyar, Selasa malam (8/8/2017).

    Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti SSos melalui Kapolsek Karanganyar Polres Kebumen, AKP Mawakhir mengatakan, yang dibakar oknum tak bertanggung jawab di Kecamatan Karanganyar bukanlah bendera. Melainkan, umbul-umbul hanya memang berwarna merah putih.."Jadi yang dibakar itu bukan bendera hanya umbul-umbul.  Dibakar dengan puntung rokok oleh dua remaja 17 tahunan," kata AKP Mawakhir.

    Dan, ujar Mawakhir, perbuatan tersebut hanya merupakan kenakalan remaja alias pelaku hanya berniat iseng dan tidak terkait dengan gerakan radikalisme. Namun demikian,  pihaknya tak bisa membiarkan begitu saja adanya aksi semacam ini karena berpotensi menimbulkan konflik. Oleh sebab itu, dia akan mencari keberadaan pelaku.


    Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto mengungkapkan hal senada. Apapun alasannya, aksi semacam itu tak bisa dibenarkan. "Mari kita menjaga suasana kondusif di tengah HUT Kemerdekaan RI," katanya.

    Seperti diberitakan, insiden pembakaran umbul-umbul berwarna merah putih menghebohkan warga Kelurahan/Kecamatan Karanganyar, Selasa malam (8/8/2017). Menurut warga, pelaku terdiri dari dua orang remaja belasan tahun. Karena kepergok warga yang kemudian berupaya mengamankan, kedua orang itu berlari tunggang langgang. Adapun lokasi insiden ini di pinggir Jalan sindoro-Karanganyar  persisnya di Dukuh Binangun RT 4 RW IV kelurahan setempat (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top