• Berita Terkini

    Senin, 07 Agustus 2017

    Pertamina Tunda Pembongkaran Bangunan Milik Warga

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pertamina menunda pembongkaran bangunan dan rumah yang berada di kawasan jalur pipa milik negara itu. Adanya penundaan eksekusi pembongkaran itu disampaikan Lurah Kelurahan Panjer, Julin SSTP MSi.

    "Memang belum ada surat secara resmi (terkait penundaan), namun Pertamina telah memberi kabar bahwa pembongkaran sementara ditunda," kata Julin, Minggu (6/8/2017).

    Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina berencana melaksanakan pembongkaran bangunan yang berada di kawasan jalur pipa Pertamina.Semula rencana pembongkaran akan dilaksanakan pada hari ini Senin (7/8/2017). Adanya pembongkaran dilaksanakan guna mengembalikan jalur pipa Pertamina.

    Selain itu pada tahun 2021 mendatang, rencananya Pertamina juga akan memasang pipa baru. Pada jalur pipa yang berada di Dukuh Bojong Kelurahan Panjer, sterilisasi akan dilaksanakan selebar delapan meter yakni enam meter pada bagian Selatan dan dua meter di sebelah Utara pipa.

    Sedangkan untuk pipa yang terdapat  di Jalan Cenderawasih sterilisasi dilaksanakan selebar empat meter yakni dua meter di Selatan dan dua meter di Utara pipa.Adanya rencana tersebut membuat beberapa warga Kelurahan Tamanwinangun dan Panjer merasa resah.

    Mengingat, bila pembongkaran dilakukan ada sejumlah rumah warga yang harus dibongkar karena masih masuk pada tanah Pertamina. Bukan hanya rumah, sebagian dari bangunan masjid di Al Furqon di Dukuh Bojong ternyata juga masih termasuk dalam area tanah Pertamina. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top