• Berita Terkini

    Sunday, August 13, 2017

    Persiapkan Masa Pensiun, Sekcam Puring Buka Usaha Kuliner

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bagi sebagian orang khususnya PNS , pensiun menjadi hal yang menakutkan. Lantaran tak siap menghadapi masa purna tugas, banyak pensiunan mengalami syndroma psikis mental hingga syndroma ekonomi keuangan.

    Sebenarnya, itu tak perlu terjadi bila PNS atau siapa saja mempersiapkan masa pensiun dengan baik. Seperti yang dilakukan Sekretaris Kecamatan  (Sekcam) Puring, Irawan Setiabudi. Kendati baru akan memasuki pensiun 4 tahun lagi, Irawan sudah melakukan persiapan dengan mengelola usaha kuliner bersama istri tercintanya, Nurhidayati Irawan Setiabudi.

    Bisnis kuliner yang dinamakan Gombong Wanguning Kuliner (GWK) yang berlokasi di RT 1 RW 2 Desa Jatinegaraitu Sempor itu baru berjalan seminggu terakhir. Tempat ini menyediakan beberapa menu meliputi Kebab, soto dan hamburger. Nurhidayati Irawan sendiri memang asli Jatinegoro Sempor.


    Camat Puring Drs Farid Ma' kruf yang didaulat membuka secara resmi GWK menyampaikan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Irawan Setiabudi. Membuka usaha, katanya, menjadi salah satu cara mempersiapkan masa pensiun.

    Apalagi, saat ini sudah tidak ada lagi masa bebas tugas selama satu tahun bagi para PNS yang akan pensiun.  “Untuk itu menjelang pensiun perlu beberapa persiapan. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Irawan Setiabudi yakni membuka bisnis. Hal ini selain menciptakan kesibukan juga menambah penghasilan,” ujarnya.

    Sementara itu, Irawan Setiabudi menyampaikan, bisnis tersebut merupakan milik istrinya. Meski sebagai istri PNS, namun istrinya sangat ulet dan mandiri dalam berdagang. Hal itu  sangat penting untuk menambah pendapatan keluarga.  “Istri saya tidak pernah gengsi, selalu melakukan inovasi-inovasi untuk bisnis,” terangnya.

    Darah bisnis istrinya, lanjut Irawan, berasal dari kedua orang tuanya. Dengan demikian maka istrinya selalu berusaha untuk selalu melakukan bisnis. Selain untuk kegiatan menghilangkan kebosanan, dengan bisnis maka wanita akan menjadi mandiri. “Saya empat tahun lagi pensiun, ini dapat menjadi kegiatan saat purna tugas nanti,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top