• Berita Terkini

    Friday, August 18, 2017

    Peringati HUT Kemerdekaan, Para Dokter RSUD Kebumen Pilih Ngontel

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 30 dokter RUD Dr Soedirman Kebumen antusias mengikuti sepeda santai mengelilingi Kota Kebumen.  Kegiatan  yang dilaksanakan guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 itu, sekaligus dilakukan untuk menjaga kesehatan para dokter. Selain berolah raga, bersepeda santai  juga menjadi refreshing yang untuk menghirup udara segar di pagi hari, Jumat (18/8/2017).

    Rute yang dilalui dalam saat bersepeda santai tergolong panjang. Para dokter mengawali bersepeda dari RSUD Dr Soedirman Kebumen. Rombongan bergerak ke arah Utara melalui Jalan Kejayan. Setelah sampai di MTS Negeri 2 Kebumen, rombongan bergerak ke arah Barat melalui Jalan Cenderawasih. Napak tilas, rombongan pada dokter juga mengunjungi bangunan RSUD lama. Setelah memutar sebentar, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tugu lawet, melalui Jalan Pemuda.

    Perjalanan dilanjutkan menuju ke Alun-alun Kebumen melalui Jalan Pahlawan.  Rombongan para dokter, berhenti sejenak di Pendapa Bupati Kebumen untuk menyayikan lagu “Bagimu Negeri/Padamu Negeri”.

    Usai dari Pendapa Bupati, rombongan bergerak kembali ke RSUD melewati Gang Mangga, Jalan Letkol Sugiyono, Jalan Pemuda , Cendarawsih hingga sampai RSUD. Turut serta dalam acara sepeda santai tersebut, Direktur RSUD Dr Soedirman Kebumen  dr H Bambang Suryanto  MKes.

    Ketua kegiatan sepeda santai dr Antonius Wibowo menyampaikan, kegiatan sepeda santai dilaksanakan guna menyatukan semua elemen dan golongan, baik itu antar agama dan meningkatkan persekawanan para dokter di RSUD Dr Soedirman Kebumen. Kegiatan juga dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dokter dalam mengisi HUT Kemerdekaan RI ke 72, serta meningkatkan mutu pelayanan. “Dokter itu mengabdikan dirinya baik itu untuk masyarakat maupun negara,” tuturnya.

    Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Dr Soedirman Kebumen Rikamto SKep NS MM menyampaikan, tugas seorang dokter adalah mengobati orang sakit. Untuk itu agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang dokter harus sehat. Berolah raga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. “Untuk itu bersepeda santai merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan para dokter. Hal ini dilaksanakan agar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top