• Berita Terkini

    Friday, August 25, 2017

    Mulai Digarap, Taman Depan Pendopo Bupati Ditarget Selesai Desember

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pembangunan proyek taman depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen rencananya akan dilaksanakan selama 110 hari kalender, yakni dimulai pada 21 Agustus hingga 15 Desember mendatang.

    Dari pantauan, di kawasan taman tersebut terlihat beberapa pekerja mulai melakukan penebangan pohon. Selain itu kawasan pembangunan taman juga telah ditutup menggunakan pagar seng, Jumat (25/8/2017).

    Rencana awal taman akan dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Namun setelah dilelang anggaran pembangunan untuk taman yang berada di Utara Alun-alun Kebumen tersebut hanya Rp 2.717.700.000. Adapun lelang pembangunan taman dimenangkan oleh PT Nauval Jaya Abdi Cemerlang dari Kebupaten Klaten dengan Direktur Ridwan C Budiman.

    Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Diperkim LH) Kebumen, Suhartomo melalui Kasi Pertamanan Puguh Supriyanto menyampaikan, dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam hal ini Disperkim LH juga tengah membangun maskot Kota Kebumen dengan anggaran Rp 750 juta. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

    Meski menelan biaya lebih banyak, namun waktu pelaksanaan revitalisasi taman depan Pendapa Bupati Kebumen lebih sedikit atau selisih 10 hari dengan revitaliasi Tugu Lawet. Pasalnya pembangunan tugu yang menjadi maskot Kota Kebumen itu dilaksanakan selama 120 hari yakni dimulai sejak 14 Agustus 2017 dan rencananya akan selesai pada 11 Desember.

    Di lain kesempatan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad juga pernah menyampaikan bahwa taman di depan Pendapa Bupati Kebumen akan dibangun guna memperkuat kepariwisataan. Adapun konsep pembangunan yakni taman air mancur "Wings of Time". Taman air mancur akan dipadu dengan permainan laser digital sehingga tampilannya akan sangat menarik. Bukan hanya itu saja, semburan air mancur, nantinya juga dapat mengikuti irama lagu. Taman air mancur itu dibangun sepanjang 30 meter sisi Barat dan 30 meter lainnya di sisi Timur. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top