• Berita Terkini

    Friday, August 11, 2017

    Menyandang Predikat Runner Up KFL 2016, IM Kebumen Terancam Degradasi

    IM Kebumen saat meraih juara 2 KFL musim 2016
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Menjelang bergulirnya Man and Women Kebumen Futsal League (KFL) 2017, kabar mengejutkan datang dari tim Indonesia Muda (IM) Kebumen. Menyandang predikat runner up musim lalu, IM Kebumen malah terancam terdegradasi.

      Ketua Panitia pelaksana (Panpel) KFL 2017, Tri Ngudi Prasetyo, Jumat (11/8/2017), menyampaikan krisis pemain menjadi faktor IM Kebumen kemungkinan tak bisa ikut kompetisi tahun ini. Namun demikian, hingga saat ini Panpel belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari manajemen IM Kebumen

    "Dari informasi yang kami terima dari pemain, sebagian anggota tim  IM pergi merantau. Namun sampai saat ini kami belum menerima surat pengunduran diri secara resmi. Jadi kita tetap menunggu sampai batas pendaftaran. Mudah-mudahan mereka mengurungkan niatnya, "kata
    Tringudi.

    Bila sampai masa pendaftaran habis tidak juga memenuhi persyaratan, IM dipastikan tak bisa ikut KFL. Mereka akan terdegradasi musim depan. "Aturannya memang begitu. Dengan demikian, Divisi Utama man KFL 2017 hanya akan diikuti oleh 8 tim," ujar Tri Ngudi.

    Sejatinya, lanjut Tri Ngudi, IM masih punya peluang untuk dapat tetap ikut KFL 2017. Salah satu solusi yang bisa ditempuh, dengan merger atau akuisisi. "Merger  bisa menjadi solusi agar IM bisa tampil di KFL 2017," imbuhnya.

        Seperti diberitakan, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen bakal memutar kompetisi Man and Woman KFL 2017 yang dijadwalkan 1-17 September mendatang.
     
        Dibanding musim lalu, kompetisi tahun ini formatnya lebih dimatangkan dengan menggelar dua divisi. Divisi utama putra diikuti 9 tim yang merupakan peserta putaran final musim lalu. Masing-masing, WMFA sekaligus juara bertahan, IM Kebumen runner up musim lalu, Futsalogy Gombong (peringkat ketiga), KJFC, Faik Sport Pejagoan, Lorenz Alian, BSC KSB Gombong, STIE PB Pejagoan, serta GAG Lucu Kutowinangun.

        Selain Divisi Utama, musim 2017 untuk edisi perdana menggelar Divisi 1 yang dibatasi 32 tim yang akan berebut 4 kuota untuk bisa promosi ke divisi utama tahun depan. Selain itu, juga digelar Woman KFL 2017 sebagai ajang pembibitan futsal putri di Kabupaten Kebumen.

    Roda kompetisi diputar menggunakan format piala dunia, yakni ada babak kualifikasi dan putaran final. Adapun saat ini tengah memasuki pendaftaran hingga 15 Agustus mendatang. Setelah itu tahap verifikasi 16-19 Agustus.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top