• Berita Terkini

    Wednesday, August 23, 2017

    Lelang Jabatan Direktur RSUD Kebumen Sepi Peminat, Kemungkinan Diperpanjang

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hingga hari terakhir pendaftaran lelang jabatan untuk Direktur RSUD dr Soedirman Kebumen, kemarin (23/8/2017), tidak ada satupun pendaftar yang melamar. Padahal untuk melamar posisi ini tidak hanya untuk kalangan PNS saja, tetapi terbuka juga untuk dokter non PNS.

    Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Supriyandono, kemarin. Terkait hal ini, Supriyandono mengatakan, Pemkab membuka kemungkinan untuk memperpanjang masa pendaftara. "Kita akan rapat dulu bersama Pansel. Nanti mau seperti apa langkahnya," kata Supriyandono, kepada Kebumen Ekspres, di ruang kerjanya, Rabu (23/8/2017).

    Sementara itu, hingga kemarin telah ada 38 PNS telah mendaftar pada lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) di lingkungan Pemkab Kebumen. Mereka mendaftar untuk lima posisi jabatan penting di jajaran Pemkab Kebumen.

    Yakni 8 PNS melamar menjadi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH). Sebanyak 15 orang melamar Kepala Satpol PP, 10 orang melamar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kemudian, 19 orang mendaftar menjadi calon Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, dan 11 orang melamar menjadi calon Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

    Dari jumlah itu, kata Supriyandono, terdapat satu pendaftar berasal dari luar Kabupaten Kebumen. Yaitu PNS eselon III yang berasal dari Pemkab Purbalingga.
    "Yang bersangkutan melamar untuk posisi Kepala Dinas Kominfo," ujarnya.

    Pria yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pemkab Kebumen, menjelaskan setelah ditutup masa pendaftaran, Pansel akan segera menggelar rapat untuk menentukan tahapan selanjutnya.

    Pansel akan mulai melakukan seleksi administrasi pada 24 Agustus 2017, kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi 25 Agustus 2017.

    Uji kompetensi 28-30 Agustus 2017, pengumuman hasil uji kompetensi 31 Agustus 2017. Uji gagasan (penyampaian visi, misi dan program kerja) 4–6 September 2017. Pengumuman hasil uji gagasan 7 September 2017.

    Selanjutnya, rapat tim pansel (pembahasan hasil uji kompetensi, uji gagasan dan rekam jejak) 8 September 2017. Sedangkan, penyerahan nama-nama hasil seleksi kepada Bupati Kebumen 11 September 2017 mendatang. (ori/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top