• Berita Terkini

    Monday, August 7, 2017

    Kumandangkan Indonesia Raya, Pesan Presiden untuk Timnas Futsal Putri SEA Games

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kontingen Indonesia untuk ajang SEA Games  XXIX/2017, Malaysia dilepas Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Senin pagi (7/8/2017). Warga Kabupaten Kebumen patut ikut berbangga dalam momen ini. Itu lantaran ada wajah Kebumen khususnya dari cabang Timnas Futsal putri yang dilepas Presiden kemarin.

    Orang Kebumen itu adalah, Manajer Timnas Futsal Putri, HM Tursino Senno yang sempat bertemu dan berjabat tangan langsung dengan Presiden.

    Dihubungi kemarin, pria yang biasa disapa Senno itu mengungkapkan rasa bangganya dapat memimpin Timnas Futsal dan menjadi bagian Tim Merah Putih dalam ajang SEA Games. Di saat yang sama, ada juga beban berat membawa nama harum Indonesia melalui cabang futsal. Apapun, Senno mewakili timnas Futsal Putri mengaku siap memberikan yang terbaik untuk negara.

    "Kami siap bekerja keras untuk mewujudkan mimpi pemain dan masyarakat Indonesia. Apalagi, Bapak Presiden telah berpesan agar kontingen Indonesia dapat membawa pulang sebanyak mungkin medali dan terus mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Malaysia," ujar Senno usai pelepasan di Istana Negara, Senin.

    Gelaran SEA Games 2017 akan berlangsung di kota Kuala Lumpur, Malaysia dari tanggal 19-30 Agustus 2017 dengan mempertandingkan 38 cabang olahraga.

    Untuk cabang futsal akan digelar pada 18-27 Agustus mendatang di Panasonic Stadium Shah Alam, Malaysia.

    Futsal SEA Games 2017 sendiri hanya diikuti oleh lima negara, yaitu Myanmar, Vietnam, Thailand, Indonesia, dan tuan rumah Malaysia.

    Kelima tim ini akan saling bertemu dan peringkat pertama klasemen akhir akan meraih medali emas.

    Indonesia langsung berhadapan dengan tuan rumah Malaysia pada 20 Agustus. Kemudian pada 22 Agustus, Maya dkk akan bertemu dengan Myanmar. Sementara jadwal melawan favorit peraih medali, Thailand dijadwalkan pada 25 Agustus. Di pertandingan terakhir, 27 Agustus, Indonesia bertemu dengan Vietnam.

    Senno sudah mengungkapkan kesiapan Timnas Futsal Putri yang terdiri dari 14 pemain dan dilatih Andre Picessa Pratama dibantu asisten Sumiyanto itu.

    Apalagi, Maya dkk ditarget medali untuk perhelatan SEA Games. Untuk kontingen futsal, baru akan bertolak ke Malaysia 16 Agustus. "Mohon doa masyarakat Indonesia dan Kebumen agar kami dapat meraih yang terbaik," ujar Senno. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top