• Berita Terkini

    Monday, August 28, 2017

    Korban Kecelakaan Maut Karanganyar Mau Beri Kejutan Pernikahan

    Siti Azizah, rekan korban kecelakaan Jalur Alang-aalng Amba Kecamatan karanganyar/fotoimam
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Seluruh jenasah korban kecelakaan maut Alang-alangamba, Karanganyar telah dipulangkan ke rumah duka masing-masing. Pemulangan itu dilakukan pada Senin pagi (28/8/2017).

    Mereka masing-masing Kosim Adullah Asal Rembang, Untung Raharjo yang berasal dari Tegal. Sedangkan suami istri dan anak yang meninggal dalam kecelakaan tersebut yakni, Suharno berserta istrinya Eny dan anaknya yang masih balita Kenzi. Korban lainnya yakni Ato Suseno asal Lampung dan Herly Yk WibowoRt 8 RW 2 Kendal Doyong Wonosalam Demak. Herly tidak lain merupakan pengemudi mobil Avanza.

    Siti Azizah, salah satu rekan korban mengatakan, mereka merupakan rombongan klub Motor RX King.  Saat hari kejadian, mereka tengah dalam perjalanan dari Karawang, Jawa Barat dengan tujuan Kebumen dalam rangka menghadiri pernikahan Rasito, salah satu rekan mereka di Karawang yang kebetulan asli Kebumen.


    Total seluruh rombongan berangkat menggunakan 3 mobil. Dua mobil rombongan lainnya sudah tiba terlebih dahulu di tempat tujuan. Rombongan pengantin paling depan, disusul mobil yang ditumpangi Siti Azizah dan yang terakhir mobil yang mengalami kecelakaan.

    "Saat itu, mobil yang kecelakaan berada di belakang saya dan tiba-tiba terdengar suara benturan. Ya Alloh... ternyata yang kecelakaan adalah rombongan kami,” kata Azizah sembari berlinang air mata.

    Rasito sendiri bakal melangsungkan akad nikah dengan Rasti yang berasal dari Purwokerto dan selama ini bekerja di Kerawang. “Mereka berencana memberi surprise/kejutan kepada Rasto, dengan menghadiri pesta pernikahan tanpa memberi tahu terlebih dahulu. Namun tidak tahunya kejutannya justru seperti ini,” tutur Azizah.


    Bagi Azizah semua korban kecelakaan tersebut, sudah dianggap seperti saudara sendiri. Pasalnya meski tidak ada hubungan darah, namun semua telah dekat dan sama-sama mengadu nasib di Karawang. Adanya kecelakaan tersebut, membuat duka mendalam bagi Azizah dan teman-temannya. “Saat ini semua jenazah sudah diambil oleh keluarganya dan langsung dibawa ke daerah masing-masing,” terangnya.

    Seperti diberitakan, jalur maut Alang-alang Amba Karanganyar kembali menelan korban jiwa. Dalam kecelakaan itu tujuh korban meregang nyawa, Minggu (28/8) . Akibat kecelakaan, mobil Avanza mengalami ringsek. Sedangkan Bus Puji Kurnia mengalami kerusakan parah di bagian depan. Kecelakaan juga telah mengakibatkan kemacetan mencapai 2 kilometer.

    Akibat kecelakaan, pecahan kaca pun berhamburan hampir dan memenuhi jalan raya. Kendaraan yang melintas harus berjalan pelan dan hati-hati. Ketujuh jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top