• Berita Terkini

    Sunday, August 6, 2017

    Kecamatan Alian Raih Juara I Festival Kuda Lumping

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Grup kuda lumping UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Alian, berhasil menjadi juara pertama pada Festival Kuda Lumping tingkat Kabupaten Kebumen 2017. Tim Alian ini berhasil menyisihkan 25 peserta lainnya pada event yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Sabtu (5/8/2017).

    Juara II berhail diraih oleh grup kuda lumping UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sruweng, dan juara III UPTD Kecamatan Prembun. Kemudian, secara berturut-turut harapan I diraih Kecamatan Buayan, harapan II Kecamatan Padureso, dan harapan III Kecamatan Klirong.

    Kepala Seksi Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebumen, Isma'un, Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen menggelar Festival Kuda Lumping tingkat Kabupaten Kebumen, khusus untuk tingkat sekolah dasar. Festival tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia.

    "Pesertanya ada 26 tim perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikaan yang ada di Kabupaten Kebumen, yang sebelumnya menggelar acara yang sama di tingkat kecamatan," kata Isma'un, disela-sela acara.

    Dia mengungkapkan sejumlah kriteria penlaian pada Festival Kuda Lumping, diantaranya gerakan dasar, ketrampilan tarian, harmonisasi antara gerakan dan musik, penghayatan, tata busana dan asesoris yang dikenakan. "Hadiahnya berupa uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan," ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top