• Berita Terkini

    Tuesday, August 8, 2017

    Jepara Fokuskan Pembangunan Sektor Pariwisata

    JEPARA –  Guna memperbaiki berbagai sektor, khususnya di bidang pariwisata, Pemkab Jepara menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,4 triliun. Anggaran ini untuk semua pembelanjaan pada 2018 mendatang.

    Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Anwar Haryono mengatakan, anggaran ini disiapkan untuk pengembangan Jepara. Mulai insfrastruktur, pembangunan pasar, hingga pengembangan sektor pariwisata.

    Anggaran ini tidak hanya didapatkan dari PAD Jepara. Sebab, PAD Jepara hanya mencapai Rp 233 miliar. Dana anggaran juga didapatkan dari pusat. Dana pusat ini diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebanyak Rp 1 triliun. Kemudian Dana Alokasi Khusus (DAK)  sebanyak Rp 500 miliar.

    Selain itu, pemkab juga dapat dana dari provinsi. Dana ini diambil dari dana bagi pajak senilai Rp 133 miliar. Diharapakan dana ini cukup untuk Jepara melakukan pengembangan. ”Anggaran ini (Rp 2,4 triliun) untuk belanja tahun 2018 nanti. Pengembangan sektor pariwisata yang paling banyak,” jelasnya.
    Dia mengatakan, tahun 2018 Pemkab Jepara lebih banyak pengembangan, khususnya pariwisata. Sebab, Bupati Ahmad Marzuqi dan Wabup Dian Kritiandi ingin membuat tempat wisata di Jepara kian baik.

    Adapun tahun 2019 nanti, ditargetkan Jepara menjadi salah satu rujukan tempat wisata andalan. Selain gratis, berbagai fasilitas pun terjamin. ”Ini akan menguntungkan banyak pihak. Khususnya pedagang, restoran dan hotel. Kita tunggu pengembangan wisata Jepara selanjutnya,” imbuhnya. (mal/lil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top