• Berita Terkini

    Wednesday, August 9, 2017

    Insiden Pembakaran Kain Merah Putih Terjadi di Karanganyar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Insiden pembakaran kain merah putih menghebohkan warga Kelurahan/Kecamatan Karanganyar, Selasa malam (8/8/2017).

    Dua orang pria misterius melakukan pembakaran  umbul-umbul merah putih yang dipasang di pinggir Jalan sindoro-Karanganyar  persisnya di Dukuh Binangun RT 4 RW IV kelurahan setempat

    Didi (30), warga, mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, dia sempat melihat dua pelaku pembakaran. "Ketika itu ada dua orang pemuda tidak dikenal usia belasan tahun lewat depan saya dengan berjalan kaki dari arah timur dengan gelagat mencurigakan," katanya.

    Baca juga:
    (Polisi: Aksi Pembakaran di Karanganyar tak Terkait Radikalisme)

    Selang beberapa menit kemudian, Didi melihat kobaran api yang belakangan diketahui  umbul-umbul merah putih yang di pasang di pinggir jalan sindoro-Karanganyar.  Melihat hal itu, warga sempat mengejar dan berusaha menangkap pelaku. Sayang, mereka keburu kabur.

    Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti SSos, melalui Kapolsek Karanganyar, AKP Mawakhir SH membenarkan peristiwa itu. AKP Mawakhir menghimbau wargabersikap waspada terhadap kemungkinan gangguan keamanan.


    "Apapabila mencurigai seseorang langsung saja ditanya tujuannya dan apabila ada bukti-bukti pidana segera laporkan ke polisi, " ujar AKP Mawakhir.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top